Pengembangan Diseminasi HAM di Suku Dinas Kesehatan Jakarta Utara

Jakarta, ham.go.id – Direktorat Jenderal HAM mengadakan  rapat koordinasi dengan Suku Dinas Kesehatan Jakarta Utara dalam rangka pengembangan diseminasi HAM Yang diselenggarakan pada (02/04). Kegiatan ini merupakan rangkaian dari kegiatan pengembangan diseminasi HAM di tahun 2015.

Rapat koordinasi yang dilaksanakan di Sudin Kesehatan Jakarta Utara tersebut dihadiri 30 orang peserta yang terdiri dari Pejabat dan staf dilingkungan Sudin Kesehatan Jakarta Utara serta Kepala puskesmas dalam lingkup suku dinas kesehatan Jakarta Utara. Rapat tersebut dipimpin oleh Kasubag Tata Usaha Sudin Kesehatan Jakarta Utara.

Tim dari subdit Evaluasi dan Pengembangan Diseminasi, Direktorat Jenderal HAM mempresentasikan maksud dan tujuan koordinasi pengembangan, antara lain Silaturahim sekaligus mengenalkan tugas dan fungsi Direktorat Jenderal HAM Kementerian Hukum dan HAM yang mendorong kementerian lembaga dan SKPD untuk mengintegrasikan materi HAM ke dalam setiap kegiatan sosialisasi, penyuluhan, dan pelatihan atau kegiatan serupa yang dilakukan oleh kementerian lembaga dan SKPD, Memberikan materi dasar-dasar HAM sebagai bahan kegiatan sosialisasi, penyuluhan atau pelatihan.

Dikarenakan rapat koordinasi tersebut merupakan pengenalan awal, disampaikan pula mengenai Pengertian Hak Asasi Manusia berdasarkan pasal 1 ayat (1) Undang-Undang Nomor 39 tahun 1999 tentang Hak Asasi Manusia, 10 Kelompok Hak Dasar dalam Undang-Undang Nomor 39 tahun 1999 tentang Hak Asasi Manusia, Hak Asasi Manusia yang masuk ke dalam Hak-Hak Sipil dan Politik (Negatif Rights), Hak Asasi Manusia yang masuk ke dalam Hak-Hak Ekonomi, Sosial & Budaya (Positif Rights), Hak-Hak bersama/Solidarits (Persaudaraan), Prinsip-Prinsip HAM, Kewajiban Negara untuk menghormati HAM, memenuhi HAM, melindungi HAM serta Asas Keseimbangan dalam Hak Asasi Manusia

Post Author: operator.info1