Rapat Koordinasi Penyempurnaan ADIK

Jakarta – Arsitektur dan Informasi Kinerja (ADIK) Kementerian Hukum dan HAM telah sampai pada tahap penyempurnaan, melalui rapat koordinasi yang dilaksanakan di Ruang Rapat Biro Perencanaan Kementerian Hukum dan HAM, Rabu (23/9).

Rapat ini dihadiri oleh seluruh unit Eselon I di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM, Kementerian Keuangan, dan Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional/Kementerian Perencanaan dan Pembangunan Nasional.

Pramoedji mewakili Kepala Bagian Program dan Pelaporan dalam rakor yang dipimpin oleh Kepala Bagian Penyusunan Anggaran Setjen Kemenkumham, menyampaikan hasil rapat ADIK di internal Direktorat Jenderal HAM untuk dimasukkan ke dalam Form 1 Arsitektur dan Informasi Kinerja Kementerian Hukum dan HAM.

Pada rakor ini, wakil dari Kemenkeu membahas secara lebih rinci tentang isi dari Form 1 ADIK yang diharapkan menjadi lampiran pada nota keuangan. Beberapa poin penting menyangkut output serta outcome Ditjen HAM tidak luput dari pembahasan pada rakor ini. Konsep awal yang disampaikan oleh Kemenkeu disesuaikan kembali dengan hasil rapat internal Ditjen HAM terdahulu.

ADIK Kemenkumham harus sudah disetorkan kepada Kementerian Keuangan pada tanggal 30 September 2015 untuk dilanjutkan pembahasannya ke tingkat yang lebih tinggi lagi (DPR) hingga ditetapkannya alokasi anggaran pada pertengahan Oktober sebagai dasar penajaman Rencana Kerja dan Anggaran Kementerian/Lembaga (RKA-K/L) Tahun 2016. (wk)

Post Author: operator.info1