Profil Pembangunan HAM Sebagai Acuan Kebijakan Pemerintah

Jakarta, ham.go.id – Direktorat Jenderal Hak Asasi Manusia dalam melaksanakan tugasnya merumuskan serta melaksanakan kebijakan dan standarisasi teknis di bidang HAM, pada saat ini telah menyusun Indikator Pembangunan HAM bidang pendidikan, kesehatan, tenaga kerja dan Masyarakat Adat. Untuk mengetahui sejauh mana hasil implementasi HAM di empat bidang tersebut, Direktorat Jenderal Hak Asasi Manusia menyusun Profil Pembangunan HAM Indonesia 2015.

Untuk menyempurnakan draf Profil tersebut, Direktorat Informasi HAM menyelenggarakan kegiatan “Workshop Penyusunan Profil Pembangunan HAM Indonesia” bertempat di Ruang Rapat Utama Direktorat Jenderal HAM, Selasa (20/10), yang dihadiri oleh 30 peserta dari berbagai kementerian/lembaga dengan narasumber Adhi Santika dan Ibrahim Aji.

20151021213510

Dalam sambutannya, Direktur Informasi HAM, Agung Santoso mengungkapkan, “Profil Pembangunan HAM Indonesia 2015 ini dapat dijadikan bahan acuan dalam penentuan kebijakan-kebijakan pemerintah selanjutnya. Diharapkan, kementerian/lembaga yang terkait dengan tugas pokok dan fungsinya dapat mengetahui sejauh mana pelaksanaan penghormatan, perlindungan, pemenuhan, dan pemajuan HAM dalam 4 bidang tersebut”.

20151021213522

Hal ini terdapat dalam visi dan misi pemerintah yang tertuang dalam Nawacita, yang sejalan dengan penghormatan, perlindungan, pemenuhan, dan pemajuan HAM, terutama di bidang kesehatan, pendidikan, tenaga kerja dan masyarakat adat. (gmu/va/ph)

Post Author: operator.info1