Memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-87

Jakarta, ham.go.id – Kementerian Hukum dan HAM mengadakan Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-87 bertema “Revolusi Mental untuk Kebangkitan Pemuda Menuju Aksi Satu untuk Bumi”. Upacara ini dipimpin oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI, Bambang Rantam Sariwanto, dan diikuti oleh seluruh pegawai di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM bertempat di lapangan upacara Kementerian Hukum dan HAM.

Pada upacara tersebut, Bambang membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi.

“28 Oktober 1928, tahun yang cukup jauh sebelum Indonesia mencapai kemerdekaaannya, pemuda kita sudah memiliki kesadaran yang sangat tinggi, bahwa tanpa persatuan dan kesatuan seluruh elemen bangsa, Indonesia sebagai sebuah bangsa dan negara tidak akan pernah bisa terwujud.,” kutip Bambang.

Dalam sambutan tersebut, diungkapkan pula bahwa tema ini didasari pada keprihatinan yang mendalam pada dua hal, yakni berubahnya pola relasi kemasyarakatan kita akibat arus modernisasi dan teknologi informasi, serta musibah kabut asap.

Pada sambutan tersebut juga, Imam menekankan bahwa ungkapan “satu tanah air, tanah air Indonesia” memberikan tekanan yang sangat kuat kepada para pemuda untuk menjaga tanah dan air sebagai bagian penting dari komponen bumi yang kita pijak demi keberlangsungan masa depan generasi penerus kita. (gmu)

Post Author: operator.info1