Koordinasi Penanganan Dugaan Pelanggaran HAM yang Dikomunikasikan di Provinsi Jawa Timur

SURABAYA, ham.go.id – Tim  Pelayanan Komunikasi Masyarakat dari Ditjen HAM dibawah pimpinan Kasubdit Pelayanan Komunikasi Masyarakat Wilayah II, Jamaludin melakukan rapat koordinasi penanganan dugaan pelanggaran HAM yang telah dikomunikasikan ke Kementerian Hukum dan HAM di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur, Kamis (30/08).

Rapat yang dibuka oleh Kasubid Pemajuan HAM Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Timur, Suprihatiningsih, membahas beberapa permasalahan antara lain permasalahan kepegawaian, pertanahan, memperoleh keadilan atas kepastian hukum dalam proses hukum dan permohonan penghapusan hutang oleh ahli waris debitor yang telah meninggal.

Tim Ditjen HAM yang berkoordinasi dengan Bidang HAM Kanwil Kemenkumham Jawa Timur mengundang beberapa instansi terkait untuk membahas beberapa permasalahan tersebut, yakni dari Perwakilan Biro Hukum Pemerintah Provinsi Jawa Timur, BRI Cabang Lamongan, Kodim 0803 Malang, Kanwil BPN Prov. Jawa Timur, Setda Kab. Kediri, Kades Sumber Sari Kediri, LBH Sunan Ampel dan PUSHAM Ubaya. (agr)

Post Author: operator.info1