Kepala DIvisi Pelayanan Hukum dan HAM saat membuka Rapat Persiapan Pengumpulan dan Pengolahan Data Implementasi HAM di WIlayah

RAPAT PERSIAPAN PENGUMPULAN DAN PENGOLAHAN DATA IMPLEMENTASI HAM DI WILAYAH PADA KANWIL KEMENKUMHAM SULAWESI BARAT

 

2

Pada tanggal 21 Februari 2017, Bidang HAM Divisi Pelayanan Hukum dan HAM kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat melaksanakan Rapat Persiapan pelaksanaan kegiatan Pengumpulan dan Pengolahan Data Implementasi di Wilayah. Pada rapat tersebut dibuka oleh DR. Baroto SH.,MH (Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM), dan dihadiri oleh H. Musa, SH.,MH (Kepala Bidang HAM), Wardi, SH (Kasubbid. Pelayanan, Pengkajian dan Informasi HAM), Asri, SH. (Kasubbid. Pemajuan HAM), Rusmini, SH (Perancang Peraturan Per UU Pertama), Munawir B, SH (Perancang Peraturan Per UU Muda), Muh. Irsyadi Ramadhany, SH.,MH ( Perancang Peraturan Per UU Muda), Muh. Kasim, SE (Penyusun Laporan dan Hasil Evaluasi), Mitra Bangsawan, SH (Fungsional Umum).

Rapat yang dimulai pukul 09.00 Wita dan berakhir Pukul 12.00 Wita DR. BAROTO dalam arahannya menyampaikan  bahwa dalam melaksanakan pengumpulan data agar jangan hanya melakukan pendekatan formal dalam mendapatkan data, namun perlu dilakukan pendekatan kultur, seperti komunikasi langsung secara lisan ke pejabat yang berwenang memberikan data yang dibutuhkan.

hal tersebut ditambahkan oleh Kepala Bidang HAM saat memimpin rapat tersebut menegaskan bahwa dalam melaksanakan Pengumpulan data agar dapat saling berkoordinasi dan bersinergi dengan Biro Hukum dan Instansi Terkait lainnya (Wardi-HAM)

34

 

Post Author: kanwilsulbar