Rapat Evaluasi dan Persiapan Penyampaian Data Kriteria Kabupaten/Kota Peduli HAM Kepulauan Riau Tahun Anggaran 2019

Tanjungpinang, ham.go.id , Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kepulauan Riau, Darsyad memimpin Rapat Evaluasi dan Persiapan Penyampaian Data Kriteria Kabupaten/Kota Peduli HAM Kepulauan Riau Tahun Anggaran 2019 bertempat di Aula Kanwil Kemenkumham Kepri, Rabu (19/06).

Hadir dalam rapat tersebut pejabat dari Bidang Hak Asasi Manusia Kanwil Kemenkumham Kepri, Bagian Hukum Kabupaten/Kota, Biro Hukum Provinsi, dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait yang ada di Provinsi Kepulauan Riau. Darsyad menyampaikan pentingnya penghormatan, pemenuhan, perlindungan, penegakan dan pemajuan Hak Asasi Manusia yang merupakan tanggungjawab pemerintah yang harus dilaksanakan secara berkesinambungan. Salah satu kewajiban pemerintah daerah adalah pelaksanaan beberapa indikator HAM dalam rangka penilaian kriteria Kabupaten/Kota Peduli HAM. Beliau memberikan apresiasi kepada semua pemerintah daerah di Kepulauan Riau atas capaian dan penghargaan yang telah didapatkan di tahun-tahun sebelumnya dan mendorong agar capaian di tahun ini lebih ditingkatkan lagi.

Pada kesempatan ini, Iwan Kurniawan, Kabid Hak Asasi Manusia Kanwil Kemenkumham Kepri menyampaikan teknis pelaporan dan penyampaian data Kab/Kota Peduli HAM dan dilanjutkan dengan diskusi dan sharing yang disampaikan oleh semua peserta dalam rangka evaluasi dan persiapan penyampaian data Kab/Kota Peduli HAM. Diharapkan pelaksanaan penyampaian data dan capaian Kab/Kota Peduli HAM di Kepulauan Riau Tahun 2019 dapat berjalan lancar dan seluruh Pemerintah Kab/Kota yang ada mendapatkan penghargaan Peduli HAM. (red:bidham)

Post Author: operator.info2