Direktorat Diseminasi dan Penguatan HAM Gelar Diseminasi HAM, Kanwil Kemenkumham Aceh Siap Menyukseskan Pelayanan Publik Berbasis HAM

Banda Aceh, ham.go.id – Direktorat Diseminasi dan Penguatan HAM kembali menyelenggarakan Diseminasi HAM bertajuk “Mewujudkan Pelayanan Publik Berbasis HAM pada UPT Pemasyarakatan dan Imigrasi” di Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh. Kegiatan yang diselenggarakan di Aula Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh pada Kamis (20/6) ini diikuti sebanyak 30 petugas pemasyarakatan dan imigrasi di lingkungan Kanwil Kemenkumham Aceh.

Pada sambutannya Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh, Agus Toyip menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat bagi petugas di UPT Pemasyarakatan dan Imigrasi dalam pelaksanaan tugasnya melayani masyarakat dengan mengedepankan pelayanan yang berbasis HAM. “Upaya ini sebagai langkah maju dari Kemenkumham terkait peningkatan pelayanan terhadap masyarakat yang lebih baik” ucap Agus.

Peserta terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan ini dikarenakan pelayanan yang selama ini sudah berjalan membutuhkan masukan untuk lebih meningkatkan pelayanan yang sesuai dengan Permenkumham No 27 tahun 2018 tentang Penghargaan Pelayanan Publik berbasis Hak Asasi manusia. Sebagai informasi pada tahun 2018 sebanyak 4 UPT di lingkungan Kanwil Kemenkumham Aceh mendapatkan penghargaan Pelayanan Publik Berbasis HAM.

Hadir sebagai narasumber dalam kegiatan ini adalah Direktur Diseminasi dan Penguatan HAM, Suparno, Kakanwil Kemenkumham Aceh, Agus Toyip dan Kasubdit Diseminasi dan Penguatan HAM Wilayah I, Novie Soegiharti.

Post Author: operator.info2