Membangun Strategi Komunikasi dalam Sosial Media melalui Capacity Building

Jakarta, ham.go.id – Direktorat Jenderal HAM cq. Direktorat Diseminasi dan Penguatan HAM mengadakan kegiatan Capacity Building dengan tema ‘’Strategi Komunikasi Sosial Media’’ dengan dua narasumber yaitu Dwi Ajeng Widarini dan Fizi Andriani bertempat di Ruang Rapat Ditjen HAM lantai 3, Rabu (19/2).

Media sosial merupakan media online yang mendukung interaksi sosial melalui teknologi yang berbasis WEB yang mengubah komunikasi menjadi dialog interaktif. Dwi Ajeng Widarini selaku Dosen Komunikasi Universitas Prof. Dr. Moestopo, menyampaikan bahwa dalam kegiatan ini selain memberikan materi terkait strategi komunikasi melalui sosial media, namun juga akan memberikan pelatihan infografis pengelolaan media sosial.

Berdasarkan data dari APJII – survei penetrasi dan perilaku pengguna internet 2017, bahwa media sosial yang paling banyak digunakan di Indonesia adalah youtube, facebook, whatsapp, dan instagram, dengan pengguna paling banyak berasal dari pulau jawa.

Dwi Ajeng Widarini juga menyampaikan untuk membangun kekuataan fitur dari suatu media sosial dibutuhkan profil media sosial yang konsistensi, saling terintegrasi, pemilihan waktu yang tepat. Selain materi, para narasumber juga memberikan pelatihan membuat infografis melalui aplikasi canva kepada peserta, agar dapat memberikan penyajian data yang menarik dan dapat mempermudah pengguna akan memahami informasi yang diberikan.

Post Author: Operator Info 3