Agendakan Penyerahan Penghargaan HAM, Kanwil Kemenkumham DI Yogyakarta Adakan Audiensi dengan Sekretaris Daerah DIY

Yogyakarta, ham.go.id – Dalam rangka menindaklanjuti Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Nomor M.HH-06.HA.04.03 Tahun 2020 tentang Penetapan Pelayanan Publik Berbasis Hak Asasi Manusia Tahun 2020 dan Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Nomor M.HH-04.HA.04.03 Tahun 2020 tentang Penetapan Kabupaten/Kota Peduli Hak Asasi Manusia Tahun 2020, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Daerah Istimewa Yogyakarta mengadakan audiensi dengan Pemerintah Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta guna mengkoordinasikan penyelenggaraan penyerahan penghargaan di bidang HAM tersebut.

Bertempat di Ruang Rapat Sekretaris Daerah DIY di Kompleks Kepatihan Gubernur DIY, Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham DIY Faisol Ali yang dalam kesempatan tersebut mewakili Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, menyampaikan maksud kedatangannya bersama rombongan, Kamis (10/12/2020) sore.

Faisol sebagai pejabat baru di lingkungan Kanwil Kemenkumham DIY memperkenalkan diri kepada Sekda DIY, Kadarmanta Baskara Aji, serta menginformasikan rencana kegiatan yang akan diselenggarakan pada 14 Desember 2020 tersebut perlu kesetujuan pihak Setda DIY terkait kehadiran Gubernur DIY, serta mematangkan koordinasi pelaksanaan kegiatan.

Sekda DIY didampingi tim Protokol Sekretariat Daerah DIY kemudian membahas rencana agenda dan persiapan sarana dan prasarana apa saja agar acara terselenggara sesuai dengan kesepakatan bersama.

Direncanakan dalam kegiatan tersebut nantinya menerapkan protokol kesehatan yang sesuai dengan standar operasional prosedur serta ketentuan pemerintah lainnya, sehingga perlu adanya pembatasan tamu yang hadir serta kapasitas ruangan.

Kepala Bidang HAM Purwanto yang turut hadir dalam audiensi tersebut menyampaikan bahwa tidak hanya kabupaten/kota yang memperoleh penghargaan, namun Gubernur DIY juga mendapatkan penghargaan sebagai pembina kabupaten/kota peduli HAM, sehingga diharapkan Gubernur DIY dapat secara langsung turut menerima penghargaan dalam acara tersebut.

Sekda DIY menegaskan agar kegiatan mengutamakan protokol kesehatan. Memperhatikan surat edaran gubernur dan menyesuaikan SOP protokol kesehatan, kapasitas ruang dan tamu yang hadir harus disesuaikan.
“untuk memastikan kehadiran Ngarso Dalem, tempat pelaksanaan diselenggarakan di sini (Kompleks Kepatihan) saja,” harapnya.

Turut hadir dalam audiensi Kasubbag HRBTI Dwinarso Nugroho dan jajaran Bidang HAM Kanwil Kemenkumham D.I. Yogyakarta. (Humas Kanwil Kemenkumham D.I. Yogyakarta – Jogja Pasti Istimewa)

(*Sumber: https://jogja.kemenkumham.go.id/berita-kanwil/berita-utama/4990-agendakan-penyerahan-penghargaan-ham-kanwil-kemenkumham-di-yogyakarta-adakan-audiensi-dengan-sekretaris-daerah-diy )

Post Author: operator.info2