Ditjen HAM Kembali Gelar Pembahasan Rancangan Permenkumham tentang Kabupaten/Kota Peduli HAM

Jakarta, ham.go.id – Direktorat Jenderal HAM kembali menggelar pembahasan rancangan PermenkumHAM tentang Kabupaten/Kota Peduli HAM (KKPHAM), Jumat (26/2).

Bersama dengan para pimti pratama, Direktur Jenderal HAM, Mualimin Abdi, mencermati setiap pasal dalam rancangan PermenkumHAM KKPHAM yang tengah disusun itu. Ditargetkan PermenkumHAM KKPHAM yang baru tersebut rampung pada Maret mendatang.

“Harapan saya, rancangan PermenkumHAM tentang KKPHAM sudah selesai pada Maret,” ujar Mualimin pada pertemuan yang digelar di ruang rapatnya pagi ini.

Lebih lanjut, Direktur Jenderal HAM turut mengevaluasi pelaksanaan KKPHAM tahun sebelumnya. Salah satu yang disoroti adalah terkait tingkat partisipasi pemerintah daerah dalam program KKPHAM.

“Tahun ini kalau bisa untuk partisipasi pemerintah kabupaten kota dalam KKPHAM lebih tinggi dari tahun sebelumnya, sampai di atas 90%, mudah-mudahan tembus di 95%,” terang Direktur Jenderal HAM.

Selain membahas KKPHAM, Direktur Jenderal HAM juga menyampaikan mengenai tindaklanjut pengembangan bisnis dan HAM. Ia menginstruksikan kepada Direktur Kerja Sama HAM agar keterlibatan pihak Kantor Wilayah dalam bisnis dan HAM perlu dipikirkan dengan baik.

“Bu Direktur Kerja Sama, coba dipikirkan bagaimana kita memberikan peran juga untuk Kanwil dalam Bisnis dan HAM ini, mengingat bisnis dan HAM juga sudah menjadi perhatian Pak MenkumHAM,” jelas Mualimin. (Humas Ditjen HAM)

Post Author: operator.info2