Tuesday , 16 October 2018
HAM HIGHLIGHT
Home / Info Kanwil / 7 INSTITUSI BERSINERGI MEMBANGUN KESADARAN HUKUM DAN HAK ASASI MANUSIA UNTUK PELAJAR DI JAWA BARAT
7 INSTITUSI BERSINERGI MEMBANGUN KESADARAN HUKUM DAN HAK ASASI MANUSIA  UNTUK PELAJAR DI JAWA BARAT

7 INSTITUSI BERSINERGI MEMBANGUN KESADARAN HUKUM DAN HAK ASASI MANUSIA UNTUK PELAJAR DI JAWA BARAT

Bandung (30/20/2017). Bertempat di Lapangan Upacara Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jawa Barat Jl. Jakarta No 27 Bandung dalam rangkaian Peringatan Hari Dharma Karyadika Tahun 2017, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat melaksanakan penandatanganan Nota Kesepahaman Bersama antara Kantor Wilayah Kementerian Hukum Dan Hak Asasi Manusia Jawa Barat, Kepolisian Negara Republik Indonesia Daerah Jawa Barat, Kejaksaan Tinggi Jawa Barat, Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Barat, Kantor Pelaksana Tugas Pokok Kementerian Pertahanan Provinsi Jawa Barat, Badan Narkotika Nasional Provinsi Jawa Barat, dan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat tentang Sinergitas Pelaksanaan Penerangan Dan Penyuluhan Hukum Dan Hak Asasi Manusia Di Provinsi Jawa Barat.

Nota Kesepahaman Bersama ini dilakukan dengan maksud sebagai pedoman dalam melakukan kerja sama sebagai upaya meningkatkan kesadaran hukum dan hak asasi manusia melalui penerangan dan penyuluhan hukum dan hak asasi manusia bagi pelajar Sekolah Menengah Atas, Sekolah Menengah Kejuruan, Madrasah Aliyah dan Sekolah Luar Biasa di Jawa Barat.

Tindak lanjut dari Nota Kesepahaman Bersama ini, Para Pihak sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing, baik per-institusi maupun secara bersama-sama melaksanakan kegiatan sesuai tujuan dari Nota Kesepahaman Bersama ini, yaitu peningkatan dan pembinaan kesadaran hukum dan hak asasi manusia. Nota Kesepahaman Bersama ini disepakati berlangsung selama 3 (tiga) tahun, dan akan dievaluasi setiap tahunnya.

Kegiatan pembinaan terhadap pelajar berupa bela negara, pembentukan forum pelajar, duta hukum dan hak asasi manusia parade cinta tanah air, pelatihan TOT kepada pelajar, jambore forum pelajar sadar hukum dan hak asasi manusia, lomba cerdas cermat hukum dan hak asasi manusia, lomba parade cinta tanah air, pemberian penghargaan sekolah sadar hukum dan lain sebagainya.

 

 

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com