Wednesday , 26 September 2018
HAM HIGHLIGHT
Home / Info Kanwil / CEGAH ‘KEJAHATAN DENGAN KEKERASAN’ (BEGAL) DIBAHAS DALAM RAKOR YANKOMAS
CEGAH ‘KEJAHATAN DENGAN KEKERASAN’ (BEGAL) DIBAHAS DALAM RAKOR YANKOMAS

CEGAH ‘KEJAHATAN DENGAN KEKERASAN’ (BEGAL) DIBAHAS DALAM RAKOR YANKOMAS

Sumut, 14 Nopember 2017_ Kepala Bidang HAM (Hj. Teti Winarti) didampingi Kasubbid Pelayanan, Pengkajian dan Informasi HAM (Flora Nainggolan)  mewakili Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kanwil Sumatera Utara membuka kegiatan Rapat Koordinasi Pelayanan Komunikasi Masyarakat (Yankomas) Provinsi Sumatera Utara. Rapat kali ini membahas Pencegahan Kejahatan dengan Kekerasan (begal) di Wilayah Medan dan Sekitarnya.

Peserta rapat dihadiri perwakilan dari unsur Kepolisian Daerah Sumatera Utara,  Polresta Medan, Polsek Medan Barat, Polsek Medan Baru, Polsek Medan Sunggal, Kelurahan Sei Agul, Kelurahan Sei Kambing dan Kelurahan Padang Bulan.

Sebagai informasi, untuk pencegahan tindakan ‘begal’ pihak kepolisian telah meluncurkan aplikasi android yaitu ‘Polisi Kita’, yang dapat didownload gratis pada google play. Sementara Pemerintah Kota Medan sudah mengaktifkan kembali Pos Pengamanan yang petugasnya terdiri dari Kepala Lingkungan dan Poskamling yang petugasnya adalah masyarakat dan dikoordinir oleh Kepala lingkungan yang bekerja sama dengan Kepolisian yang dikenal dengan sebutan 3 Pilar yakni Babinsa, Babinkantibmas dan masyarakat.