Wednesday , 17 January 2018
HAM HIGHLIGHT
Home / HAM Highlight / Colour HAM Meriahkan Hari HAM Sedunia ke-69
Colour HAM Meriahkan Hari HAM Sedunia ke-69

Colour HAM Meriahkan Hari HAM Sedunia ke-69

Hari HAM sedunia yang diperingati setiap tanggal 10 Desember, dimeriahkan dengan berbagai acara yang dilaksanakan di kota Solo, Jawa Tengah. Diawali dengan kegiatan Colour HAM yang diikuti oleh ratusan  pelajar SMA/SMK di kota Solo dengan tema “Remaja Surakarta Peduli Hak Asasi Manusia” bertempat di Benteng Vastenberg. (09/12)

Acara ini dibuka dengan Pelepasan balon  “Peringatan Hari HAM sedunia” dengan tulisan Kerja Bersama, Peduli Hak Asasi Manusia untuk Indonesia Maju Sejahtera oleh Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo, Sekjen Kemenkumham, Bambang Rantam Sariwanto serta Dirjen Hak Asasi Manusia, Mualimin Abdi.  Ratusan pelajar mengiringi dengan menyemprotkan bubuk warna-warni ke udara. Colour HAM merupakan penggambaran dari Hak Asasi Manusia yang melibatkan banyak kalangan, seperti yang disampaikan Ahmad Rifai, selaku ketua Panitia Hari HAM ke-69 di Kemenkumham pada laporannya.

Dalam Kesempatan ini, Dirjen HAM, Mualimin Abdi juga menyampaikan apresiasi terhadap para pelajar yang mengikuti Colour HAM. Ia menyampaikan bahwa Hak Asasi Manusia adalah untuk kita semua dan kita semua untuk Hak Asasi Manusia “jadi anak-anak ya, HAM itu untuk kita semua jadi ngga boleh tawuran, No Bullying, tidak boleh menghina sesama,” ungkapnya di depan ratusan pelajar.

Dalam Kegiatan ini juga digelar pameran pelayanan publik seperti layanan paspor keliling, Layanan Kekayaan Intelektual serta Layanan Penyuluhan Hukum dan HAM.

Kegiatan Colour HAM ini merupakan satu rangkaian acara Hari HAM ke-69 yang puncaknya adalah pemberian penghargaan Kabupaten/Kota Peduli HAM yang akan dilaksanakan Minggu (10/12) yang rencananya akan dihadiri oleh Presiden RI, Joko Widodo di Hotel Sunan Solo.