Wednesday , 19 December 2018
HAM HIGHLIGHT
Home / Info Kanwil / DALAM RANGKA PERINGATAN HARI HAM SEDUNIA KE-70, KANWIL KEMENKUMHAM SULAWESI BARAT MENEMUI PEMERINTAH PROVINSI
DALAM RANGKA PERINGATAN HARI HAM SEDUNIA KE-70, KANWIL KEMENKUMHAM SULAWESI BARAT MENEMUI PEMERINTAH PROVINSI

DALAM RANGKA PERINGATAN HARI HAM SEDUNIA KE-70, KANWIL KEMENKUMHAM SULAWESI BARAT MENEMUI PEMERINTAH PROVINSI

Mamuju, ham.go.id –  Mewakili Kepala Kantor Wilayah, Kepala Bidang HAM Munir, S.Pd, M.Si di dampingi Kepala sub. Bidang Pemajuan HAM Andi Fahrizal, SH.,M.Si dan Kepala sub. Bidang Pelayanan, Pengkajian dan Informasi HAM Wardi, SH. Melakukan koordinasi dengan Gubernur Sulawesi Barat. Agenda Kunjungan kali ini menyampaikan Surat Ditjen HAM mengenai pemberitahuan awal untuk menghadiri Peringatan Hari HAM Sedunia ke-70 Tahun 2018 di Jakarta. (28/11)

Menurut Kepala Bidang HAM Kanwil Provinsi Sulawesi Barat bahwa Tahun ini Provinsi Sulawesi Barat berhasil membina sebagian besar Kabupaten yang ada di wilayah ini sebagai Kabupaten Peduli HAM, Sehingga Gubernur di undang untuk mendapatkan penghargaan. Dari 6 (enam) Kabupaten di Sulawesi Barat ada 4 (empat) kabupaten yang di kategorikan Peduli HAM, ini tambahnya.

Menurut Gubernur H.M. Ali Baal Masdar, Keberhasilan Pemerintah Provinsi dalam membina Kabupaten/Kota Peduli HAM juga tidak terlepas dari dukungan Kanwil Kemenkumham Provinsi Sulawesi Barat olehnya itu sebagai apresiasi kami kepada Kanwil Hukum dan HAM kami akan meminta 2 Orang untuk mendampingi menerima Penghargaan di Jakarta, kata beliau.

Ditahun 2018 ke empat Kabupaten yang mendapatkan predikat  Kabupaten/Kota Peduli HAM yakni Kabupaten Polewali Mandar, Kabupaten Majene, Kabupaten Mamuju dan Kabupaten Pasangkayu. Sebelumnya di tahun 2017 kabupaten-kabupaten ini juga telah mendapatkan penghargaan yang sama.

WRD-HAM