Dirjen HAM beserta Seluruh Pimti Pratama Ditjen HAM Ikuti Apel Pagi dan Halal Bi Halal 1440 H

Jakarta, ham.go.id – Dirjen HAM, Mualimin Abdi beserta seluruh pimti pratama Ditjen HAM mengikuti kegiatan apel pagi dan halal bi halal 1440 H, Senin (10/6). Apel yang dipimpin langsung oleh Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly, dihadiri seluruh pejabat dan pegawai di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM.

Dalam pidatonya, Menteri Hukum dan HAM menyampaikan halal bi halal merupakan tradisi asli nusantara yang baik untuk tetap dijalankan. “Sebagaimana diketahui acara ini (halal bi halal) unik di Indonesia karena tidak ada di belahan di dunia lain,” imbuh Yasonna.

Menurut Yasonna, halal bi halal sarat akan makna dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. “Salah satu hikmahnya yaitu terciptanya persatuan dan kesatuan di antara kita. Diharapkan dengan diadakannya halal bi halal akan tercipta hubungan horizontal yang harmonis,” ungkap Menkumham.

Yasonna berpesan agar para pejabat dan pegawai bisa meningkatkan kinerja pasca liburan satu minggu lebaran. “saya pesankan agar bekerja dan menjaga diri dari perbuatan tercela dan menjaga diri dari perbuatan melawan hukum,” kata Yasonna.

Lebih lanjut ia mengucapkan terimakasih atas kehadiran para pejabat dan pegawai di kegiatan apel dan halal bi halal. Tidak lupa, Ia juga menyampaikan selamat hari raya idul fitri 1440 H. “selamat hari raya idul fitri. Semoga amal ibadah kita diterima oleh Tuhan Yang Maha Kuasa,” tutur Yasonna

Usai apel, para pejabat dan pegawai bersalaman dengan Menteri Hukum dan HAM. Pagi ini, di sebelah kanan Lapangan Merah tampak tersedia stand makanan dan minuman untuk para pejabat dan pegawai di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM. (Humas Ditjen HAM)