Friday , 17 August 2018
HAM HIGHLIGHT
Home / HAM Highlight / Dirjen HAM Ceramah Pelayanan Publik Berbasis HAM di Kanim Kelas I Tanjung Priok
Dirjen HAM Ceramah Pelayanan Publik Berbasis HAM di Kanim Kelas I Tanjung Priok

Dirjen HAM Ceramah Pelayanan Publik Berbasis HAM di Kanim Kelas I Tanjung Priok

Direktur Jenderal Hak Asasi Manusia, Mualimin Abdi sebagai Narasumber dalam Rapat Dalam Kantor di Kanim kelas I Tanjung Priok. Dirjen HAM menyampaikan tentang Pemberian Fasilitas bagi Kelompok Rentan dalam Layanan Penerbitan Paspor berdimensi Ramah HAM, sebagai upaya meningkatkan pelayanan publik berbasis HAM di Bidang keimigrasian. Bertempat di Aula Kanim Tanjung Priok. (18/07)

Pelayanan publik berbasis HAM adalah kegiatan atau rangkaian kegiatan dalam rangka pemenuhan kebutuhan pelayanan sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan prinsip-prinsip HAM bagi setiap warga negara dan penduduk atas jasa dan/atau pelayanan administratif yang disediakan oleh Unit Pelaksana Teknis di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM

Dalam Paparannya Dirjen HAM menyampaikan, “Kemenkumham dalam rangka meningkatkan kualitas layanan publik berusaha untuk memperbaiki layanan agar berorientasi pada kebutuhan dan kepuasan penerima layanan dan berpedoman pada prinsip-prinsip hak asasi manusia, khususnya bagi kelompok Rentan,” ungkapnya.

“Aksesibilitas penerima layanan khusus bagi kelompok rentan, yakni orang lanjut usia, anak-anak, wanita hamil, penyandang disabilitas, deteni, dan warga binaan pemasyarakatan,” Jelasnya

Selanjutnya Mualimin Abdi menjelaskan, “Kriteria Penilaian Pelayanan Publik Berbasis HAM diterapkan terhadap UPT Imigrasi, Unit Teknis Imigrasi di Luar Negeri, UPT Pemasyarakatan, dan UPT Administrasi Hukum Umum,” pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama Dirjen HAM juga meninjau fasilitas bagi penyandang disabilitas yang telah disediakan oleh Kanim Kelas I Tanjung Priok.