Dirjen HAM Hadir dalam Upacara Peringatan Hari Lahirnya Pancasila 1 Juni 2019

Jakarta, ham.go.id – Direktur Jenderal Hak Asasi Manusia, Mualimin Abdi hadir dalam upacara peringatan hari kelahiran Pancasila yang dilaksanakan di Lapangan Upacara, Kemenkumham. (1/6) Pada Upacara kali ini bertindak selaku Inspektur Upacara, kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM), Mardjoeki yang membacakan sambutan Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP).

dalam sambutannya disampaikan, “Pancasila sebagai dasar negara, Ideologi negara dan pandangan hidup bangsa yang digali oleh para “Pendiri Bangsa” merupakan suatu anugerah yang tiada tara dari Tuhan Yang Maha Esa buat bangsa Indonesia.”

Dengan merayakan hari kelahiran Pancasila kita bangun kebersamaan dan harapan untuk menyongsong kehidupan berbangsa dan bernegara yang lebih baik.Pancasila perlu dijadikan sebagai sumber inspirasi “poltik harapan” dalam kehidupan berbangsa dan bernegara untuk merealisasikan tatanan kehidupan masyarakat yang rukun, damai, adil dalam kemakmuran dan makmur dalam keadilan.

“Kita Indonesia, Kita Pancasila,” tutup Kepala BPSDM dalam sambutannya.

Meskipun dalam suasana bulan ramadhan dan sudah mendekati Idul Fitri, peserta Upacara dari seluruh Kemenkumham hadir cukup banyak dan melaksanakan upacara dengan tertib. (Humas Ditjen HAM)