Friday , 17 August 2018
HAM HIGHLIGHT
Home / Info Kanwil / Diseminasi HAM bagi Aparatur Pemerintah dan Masyarakat
Diseminasi HAM bagi Aparatur Pemerintah dan Masyarakat

Diseminasi HAM bagi Aparatur Pemerintah dan Masyarakat

Lhoksemawe, ham.go.id – Diseminasi HAM bagi Aparatur Pemerintah dan Masyarakat yg dilaksanakan di Apron Setda Kota Lhokseumawe dengan Narasumber Bapak M. Rizal, SH., M.Si Assisten II Setdako Lhokseumawe dan Bapak Sasmita, SH., MH Kadivyankumham Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Aceh dan Moderatornya Bapak Maksalmina, S.H yang diikuti oleh OPD/ Dinas, Instansi Terkait dan Masyarakat.(9/8)

Narasumber dari Pemerintah kota dalam Materinya menyampaikan bahwa Aparatur Pemerintah dalam pelaksanaan tugas dan fungsinya harus bekerja berdasarkan peraturan perundang-undangan dan tidak berseberangan dengan prinsip Hak Asasi Manusia. Negara adalah Aktor Utama yang berkewajiban dan tanggung jawab terhadap Penghormatan, Perlindungan, Penegakan, Pemajuan dan Pemajuan Hak Asasi Manusia. Oleh karena itu dengan Diseminasi HAM dalam penyebar luasan Nilai-nilai HAM dan diperlukan adanya sinergitas dan pemahaman akan prinsip-prinsip yang sama mengenai tanggung jawab & kewajiban bersama untuk mewujudkan P5 HAM.

Selanjutnya Bapak Sasmita dalam materinya,terkait pelaksanaan penghormatan, perlindungan & pemenuhan HAM di kongkritkan dalam Capaian Aksi HAM dan KKP HAM.