Ditjen HAM Selenggarakan Diseminasi HAM dengan Tema “Pelayanan Publik Berbasis HAM” di Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Bogor

Bogor, ham.go.id – Direktorat Jenderal Hak Asasi Manusia (HAM) menyelenggarakan kegiatan Diseminasi HAM bertemakan “Pelayanan Publik Berbasis HAM”, bertempat di Aula Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Bogor, Selasa (13/8). Kegiatan ini dihadiri oleh para perwakilan UPT Imigrasi dan Pemasyarakatan di Jawa Barat.

Acara dibuka dengan sambutan dari Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Bogor, Suhendra. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa pembahasan mengenai Pelayanan Publik Berbasis HAM penting karena Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Bogor sudah mulai berfokus memberikan pelayanan berbasis HAM.

Acara dilanjutkan dengan sambutan dari Suparno selaku Direktur Diseminasi dan Penguatan HAM. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa Pelayanan Publik Berbasis HAM penting karena pelayanan publik harus mengedepankan penghargaan terhadap HAM. Dalam hal ini Kemenkumham mencoba mendorong dengan pemberian Penghargaan Pelayanan Publik Berbasis HAM. Namun, penghargaan tersebut jangan dijadikan target utama. Oleh karena itu, Diseminasi HAM ini diadakan untuk mengenalkan kembali pelayanan publik berbasis HAM yang baik untuk menuju program kerja 2020 yang fokus utamanya adalah Pelayanan Publik Berbasis HAM.

Setelah menyampaikan sambutan, Bapak Suparno secara resmi membuka acara.

Selanjutnya penyampaian materi pertama yang dipaparkan oleh Direktur Diseminasi dan Penguatan HAM Wilayah yang membahas tentang peran dan tanggung jawab negara terhadap HAM. Selanjutnya penyampaian materi kedua disampaikan oleh Kepala Subdirektorat Diseminasi dan Penguatan HAM Wilayah I yang membahas mengenai Permenkumham No. 27 Tahun 2018 tentang Penghargaan Pelayanan Publik Berbasis HAM.

Post Author: operator.info2