Monday , 23 April 2018
HAM HIGHLIGHT
Home / Info Kanwil / Divyankumham DKI Jakarta Adakan Rapat Kerja Pelaporan Capaian Aksi HAM bersama Pemerintah Daerah

Divyankumham DKI Jakarta Adakan Rapat Kerja Pelaporan Capaian Aksi HAM bersama Pemerintah Daerah

Divyankumham.info – Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta, Bambang Sumardiono berkesempatan membuka kegiatan Rapat Kerja Aksi HAM Pemerintah Daerah Tahun 2018. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Bidang HAM pada Divisi Pelayanan Hukum ini menghadirikan para peserta yang berasal dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terdiri dari Bappeda, Biro Hukum, Suku Dinas dan Organisasi Daerah (OPD) di Wilayah Kota/ Kabupaten Provinsi DKI.

Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Liestiarini Wulandari didampingi para Pejabat Struktural pada Divisi Pelayanan Hukum dan HAM turut hadir sebagai narasumber yang dimoderatori oleh Kepala Bidang HAM, Safatil Firdaus. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Lantai 4 Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta, Senin (19/03).

Ruth Mashinta selaku Kepala Subdit Kerja Sama Dalam Negeri Wilayah I pada Direktorat Jenderal Hak Asasi Manusia (Ditjen HAM) juga berkesempatan menjadi narasumber dalam kegiatan tersebut, ia pun memaparkan dan menjelaskan tata cara serta review tentang capaian pelaporan aksi ham dari tahun 2015-2017.

Kegiatan ini untuk mengkoordinasikan sekaligus memantau terkait pelaksanaan program rencana aksi nasional hak asasi manusia pemerintah daerah di wilayah DKI Jakarta serta melakukan sinkronisasi program pemerintah dengan program utama.

Sehingga pelaporan capaian pelaksanaan aksi ham pemerintah daerah berjalan lancar serta mendapat hasil yang maksimal, ungkap Liestiarini Wulandari saat membacakan laporan penyelenggara kegiatan. (Kontributor : Angga Prasetyo)