Thursday , 19 October 2017
HAM HIGHLIGHT
Home / Info Kanwil / FGD EVALUASI PRODUK HUKUM DAERAH KAB/KOTA DARI PERSPEKTIF HAM TAHUN 2017
FGD EVALUASI PRODUK HUKUM DAERAH KAB/KOTA DARI PERSPEKTIF HAM TAHUN 2017

FGD EVALUASI PRODUK HUKUM DAERAH KAB/KOTA DARI PERSPEKTIF HAM TAHUN 2017

Kegiatan Dilaksanakan Oleh Bidang HAM Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur pada Hari Rabu, Tanggal 14 Juni 2015 mulai Pukul 09.00 WIB s/d selesai di Aula Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur dan  diikuti oleh 40 (empat puluh) orang yang terdiri Melibatkan NGO, SKPD, instansi pemrakarsa, dinas terkait, akademisi yang berhubungan dengan Produk Hukum hasil inventarisir dan identifikasi.

Kegiatan ini merupakan salah satu program Bidang HAM sesuai dengan DIPA Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur Tahun Anggaran 2017 yang dilaksanakan dalam bentuk Focus Group Disscussion (FGD) dan dipandu oleh Kasubbid Pelayanan Pengkajian dan Informasi Hak Asasi Manusia Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur ibu Alfiani Arumndari S.H., M.H. Sebagai Moderator, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur Bapak Kartiko Nurintias, S.H., M.H. sebagai Narasumber I dan Kasubbag Kebijakan Kabupaten/Kota Wlayah II Biro Hukum Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Timur Bapak Fanan Hanani, S.H., M.H sebagai Narasumber II.

Kegiatan FGD Evaluasi Produk Hukum Daerah Kab/Kota dari Persepektif HAM  diadakan dengan tujuan untuk memperoleh klarifikasi dan evaluasi tindak lanjut hasil Inventarisasi dan Identifikasi Produk Hukum Daerah yang belum berperspektif Hak Asasi Manusia, yang kedepan ditujukan untuk mendapatkan bahan awal yang dijadikan pendukung untuk merumuskan kebijakan dalam rangka penghormatan, pemenuhan, dan perlindungan HAM.