Tuesday , 25 April 2017
HAM HIGHLIGHT
Home / Info Kanwil / IMPLEMENTASI HAM OLEH PEMERINTAH DAERAH PROVINSI SUMATERA UTARA
IMPLEMENTASI HAM OLEH PEMERINTAH DAERAH PROVINSI SUMATERA UTARA

IMPLEMENTASI HAM OLEH PEMERINTAH DAERAH PROVINSI SUMATERA UTARA

Sumut – Salah satu sumber yang dapat dijadikan sebagai bahan dalam rangka menilai sejauhmana hak asasi manusia diimplementasikan adalah data dari Pemerintah Daerah. Bagaimana sikap atau upaya yang dilakukan Pemerintah Daerah dalam memajukan, memenuhi, melindungi, menghormati dan menegakkan hak asasi manusia sesuai dengan kewenangan, tugas dan fungsi masing-masing.

Dalam rangka menghimpun informasi implementasi hak asasi manusia tersebut, maka perwakilan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara Selasa, 11 April 2017 mengunjungi beberapa instansi di jajaran Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara. Instansi yang dikunjungi adalah SKPD yang pelaksanaan tugas dan fungsinya bersinggungan langsung dengan layanan publik atau layanan masyarakat seperti Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Tenaga Kerja, Lingkungan Hidup, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Beberapa data yang dihimpun adalah tentang produk hukum daerah mengenai layanan atau penyelenggaraan layanan masyarakat sesuai tugas dan fungsi masing-masing SKPD, juga dukungan ketersediaan sarana dan prasarana termasuk sumber daya manusia serta dokumen capaian implementasi HAM di SKPD yang bersangkutan pada tahun sebelumnya.

IMG-20170411-WA0014IMG-20170411-WA0019

Test

TEst