Jelang Perayaan Hari HAM 2019, Direktorat Jenderal HAM Gelar Rapat Persiapan Bersama Sekretaris Jenderal Kemenkumham

Jakarta, ham.go.id – Direktur Jenderal HAM, Mualimin Abdi, beserta jajaran melaksanakan rapat persiapan perayaan Hari HAM 2019 dengan Sekretaris Jenderal Kemenkumham, Bambang Rantam Sariwanto, yang didampingi oleh Selasa (22/10). Pada rapat yang diselenggarakan di ruang rapat Soepomo tersebut, Dirjen HAM menyampaikan bahwa Bandung menjadi kota yang dipilih sebagai puncak hari HAM 2019. Setelah sebelumnya Mualimin menyampaikan kronologi pemilihan “Kota Kembang” sebagai kota penyelenggara puncak hari HAM 2019.

Dirjen HAM turut melaporkan persiapan yang telah dilakukan dan sejumlah agenda yang disusun oleh panitia internal di Ditjen HAM dalam rangka pelaksanaan hari HAM tahun 2019. Dirjen HAM menyebutkan beberapa pihak yang akan turut serta memeriahkan perayaan Hari HAM antara lain Pemprov. Bandung, kanwil Kemenkumham Bandung, Kemenristekdikti yang akan menggandeng beberapa Universitas.

Sehubungan dengan itu, Dirjen HAM berharap Sekjen Kemenkumham beserta para Pimpinan Tinggi membantu menyukseskan “hajatan” tahunan Kemenkumham ini, dalam rangka memeriahkan perayaan hari HAM nanti,” ungkap Mualimin.

Sekjen Kemenkumham menyambut baik rangkaian agenda serta sejumlah persiapan yang telah dilakukan oleh Dirjen HAM beserta jajaran. Melihat konsep yang telah dipaparkan, Bambang Rantam meyakini pelaksanaan akan lebih baik dan meriah dari tahun sebelumnya. Bambang Rantam mengusulkan agar rangkaian perayaan hari HAM perlu untuk dibuatkan semacam launching. “Launching rangkaian perayaan hari HAM mungkin bisa dikolaborasikan dengan acara rapat kerja Kementerian pada pertengahan November nanti,” ucap Bambang. Selain itu, Bambang mengusulkan agar mengundang Presiden ke Bandung pada puncak acara hari HAM. “Kita berharap agar Bapak Presiden juga berkenan hadir dalam puncak pelaksanaan hari HAM 2019. (Humas Ditjen Ham)