Sunday , 24 September 2017
HAM HIGHLIGHT
Home / HAM Highlight / Kemenkumham Gelar Lukis Massal
Kemenkumham Gelar Lukis Massal

Kemenkumham Gelar Lukis Massal

Jakarta, ham.go.id – Sambut hari kemerdekaan Indonesia ke-72, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) menggelar acara Lomba Lukis Massal, Minggu (13/8).

Dengan mengusung tema Bulan Semarak Kemerdekaan RI, Kemenkumham mengadakan lomba-lomba menarik. Lomba-lomba tersebut antara lain lomba cipta lagu nasional, lomba desain batik, dan pidato naskah proklamasi. Selain itu juga masih ada lomba hias sepeda, gerak jalan beregu, hingga lomba menyanyi lagu daerah antarwarga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas). Untuk lomba Melukis Massal ini digawangi oleh Ditjen HAM dan Balitbang Hukum dan HAM.

Kegiatan Melukis Massal ini dibuka oleh Inspektur Jenderal Kemenkumham, Aidir Amin Daud dan ditandai dengan pelepasan balon oleh Dirjen HAM, Mualimin Abdi dan Kepala Balitbang Hukum dan HAM, Ma’mun.

Hadiah yang ditawarkan untuk lomba lukis masal ini dibagi per kategori. Juara 1 hingga 3 kategori anak-anak akan mendapatkan sepeda. Harapan 1 hingga 4 mendapatkan tas dan peralatan tulis. Sementara, dalam kategori umum, hadiah berupa uang tunai. Juara 1 sebesar Rp 10 juta, juara 2 Rp 5 juta, juara 3 Rp 2 juta. Harapan 1 hingga 4 mendapat uang tunai masing-masing Rp 1 juta.

“Selain itu, hasil karya dari para pemenang akan dibingkai dan dipajang di aula Gedung Kemenkumham selama sebulan penuh,” ungkap Aidir Amin Daud.

Peserta dari acara ini terdiri dari dua kategori yakni anak-anak dan umum. Khusus di Kemenkumham Jakarta, 140 anak berpartisipasi, sementara peserta umum berjumlah 320. Pemenang pada lomba melukis kali ini, kategori umum : Juara 1 – Siti Surati, Juara 2 – Didit, juara 3 – Ruby, Juara Harapan 1 – Mahmudin, Juara harapan 2 – Iwan, Juara harapan 3 – nurhanif, dan Juara Harapan 4 – Fedy.

Sedangkan untuk kagori anak : Juara 1 – Gita Kirani, Juara 2 – Falisia Prisky, juara 3 – Fariel Rizky, Juara Harapan 1 – Delviana, Juara harapan 2 – Risanti Prita, Juara harapan 3 – Kartika, Juara Harapan 4 – Mailah, Juara harapan 5 – Reywa faras dan Juara Harapan 6 – Yuma Atikah .