Kemeriahan HDKD 2019: Pengunjung Antusias Kunjungi Booth Ditjen HAM di Legal Expo

Kementerian Hukum dan HAM kembali menyelenggarakan event legal expo sebagai rangkaian dari Hari Dharma Karya Dhika. Tahun ini, Kemenkumham menyelenggarakan kegiatan legal expo di Plaza Semanggi yang dibuka langsung oleh Direktur Jenderal Imigrasi, Ronny F. Sompie.

Ronny menyatakan pemilihan mall sebagai lokasi legal expo 2019 bertujuan untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat. Lebih lanjut Ronny menuturkan diharapkan dengan pelaksanaan legal expo pada 24-25 Oktober ini mampu memberikan edukasi pada masyarakat tentang hukum dan HAM. “Harapannya, dengan adanya transfer of knowledge, maka akan dicapai pemahaman yg sama dalam pembangunan hukum dan ham” ungkap Ronny.

Menyemarakan legal expo Hari Dharma Karyadhika 2019 tersebut, Direktorat Jenderal HAM turut berpartisipasi. Pada event yang berlangsung selama dua hari itu, Ditjen HAM “memamerkan” produk layanan pada masyarakat yaitu SimasHAM. Tim fasilitator stand Ditjen HAM yang terdiri dari Bagian TU dan Humas, Direktorat Yankomas, serta Direktorat Info HAM juga menyediakan sejumlah pertanyaan dengan hadiah berupa souvenir bagi para pengunjung.

Berdasar pengamatan tim Humas, para pengunjung stand Ditjen HAM tidak didominasi dari pejabat dan pegawai Kementerian Hukum dan HAM tetapi juga mahasiswa, lembaga bantuan hukum, serta masyarakat. Tidak sedikit pengunjung yang hadir ke stand Ditjen HAM menanyakan mengenai tugas dan fungsi Ditjen HAM serta mekanisme pelaporan melalui SimasHAM.

Pada saat pembukaan Legal Expo, Dirjen Imigrasi berkeliling melihat inovasi layanan yang disajikan stand peserta pameran, sementara hari kedua Direktur Jenderal HAM, Mualimin Abdi, berkesempatan hadir dalam kegiatan legal expo. Mualimin mengunjungi stand Ditjen HAM dan berfoto bersama dengan tim pameran Ditjen HAM. Ia menyambut positif kegiatan pameran sebagai langkah mengenalkan program layanan masyarakat yang ada di Ditjen HAM. Selanjutnya, Dirjen HAM juga turut mengunjungi sejumlah stand yang ada pada legal expo.

 

Post Author: Operator Info 3