Saturday , 23 June 2018
HAM HIGHLIGHT
Home / Direktorat Kerja Sama HAM / Kerja Sama dengan Mitra Pemerintah di Wilayah II
Kerja Sama dengan Mitra Pemerintah di Wilayah II

Kerja Sama dengan Mitra Pemerintah di Wilayah II

Jakarta, ham.go.id – Subdirektorat Kerja Sama Dalam Negeri dan Rencana Aksi Nasional Hak Asasi Manusia (RANHAM) wilayah II, Direktorat Kerja Sama HAM, Direktorat Jenderal HAM menyelenggarakan Rapat Koordinasi Kerja Sama dengan Mitra Pemerintah di Wilayah II, Senin (13/06).

IMG-20160617-WA0004

Pertemuan yang berlangsung di ruang rapat utama lantai III Ditjen HAM dihadiri oleh Kementerian dan Lembaga (K/L) terkait, dan jajaran pejabat dari direktur hingga staf di lingkungan Ditjen HAM khususnya Direktorat Kerja Sama HAM.

Rakor tersebut menghadirkan dua narasumber yaitu, Akademisi, Universitas Indonesia, Patricia R. W, dan Tenaga Ahli Kedeputian V, Kantor Staf Presiden (KSP), Ifdal Kasim. Dalam pertemuan yang berlangsung  hangat tersebut narasumber dari UI menyampaikan terkait dengan pekerja anak pada perkebunan tembakau, dan narasumber dari KSP memaparkan tentang konflik lahan.

Rakor kerja sama dengn mitra pemerintah ini membahas isu HAM dan bisnis yang berkaitan dengan konflik lahan (pertanahan, perkebunan, dan pertambangan) dan isu pekerja anak dalam rangka rancangan rencana penyusunan aksi HAM tahun 2017.(sa).