Tuesday , 16 October 2018
HAM HIGHLIGHT
Home / Info Kanwil / KOORDINASI PELAYANAN KOMUNIKASI MASYARAKAT SECARA LANGSUNG DENGAN PIHAK TERKAIT
KOORDINASI PELAYANAN KOMUNIKASI MASYARAKAT SECARA LANGSUNG  DENGAN PIHAK TERKAIT

KOORDINASI PELAYANAN KOMUNIKASI MASYARAKAT SECARA LANGSUNG DENGAN PIHAK TERKAIT

Medan, ham.go.id – Subbidang pelayanan, pengkajian informasi HAM, Bidang HAM, pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara melaksanakan Koordinasi Pelayanan Komunikasi Masyarakat (Yankomas) ke SMK Dharma Analitika Medan, Senin, 6 Agustus 2018. Kehadiran tim Yankomas Kanwil Kemenkumham Sumut diterima oleh Sekretaris, Zaini Rambe dan Sri, Ketua Program Yayasan Ibu Anak Ayah (Bunaya) SMK Dharma Analitika Medan.

Sebelumnya masyarakat selaku pengadu/penyampai komunikasi (PK) atas nama Awalluddin menyampaikan permasalahan penunggakan administrasi sekolah anaknya yang bernama Inggy Alifia Afriza, semenjak kelas X di sekolah tersebut. Namun pihak sekolah tetap memberikan kesempatan kepada anak didik tersebut untuk mengikuti pelajaran dari kelas X hingga kelas XII, mengikuti UN dan lulus. Tetapi akibat tunggakan tersebut, pihak sekolah menahan ijasah anak yang bersangkutan, sementara PK selaku orang tua berharap ijasah anaknya dapat diterima untuk dapat digunakan dalam melamar pekerjaan. Negara dalam melaksanakan tugas dan fungsinya memfasilitasi permasalahan masyarakat, dalam hal ini melakukan koordinasi secara langsung kepada pihak terkait untuk menjaring informasi sebanyak-banyaknya bukan hanya dari salah satu pihak saja namun dari pihak yang terkait lainnya sehingga diharapkan permasalahan tersebut mendapat solusi yang baik bagi kedua belah pihak.

Pada koordinasi ini pihak sekolah berkenan pelunasan administrasi dicicil sebesar Rp. 5000,- per harinya. Untuk kemudian akan dilakukan koordinasi lebih lanjut dan audiensi dengan pihak-pihak terkait.

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com