Sunday , 24 September 2017
HAM HIGHLIGHT
Home / Direktorat Layanan Komunikasi Masyarakat / Koordinasi Penanganan Dugaan Pelanggaran HAM yang Dikomunikasikan di Provinsi Jawa Timur
Koordinasi Penanganan Dugaan Pelanggaran HAM yang Dikomunikasikan di Provinsi Jawa Timur

Koordinasi Penanganan Dugaan Pelanggaran HAM yang Dikomunikasikan di Provinsi Jawa Timur

Surabaya, ham.go.id – Tim  Pelayanan Komunikasi Masyarakat dari Ditjen HAM dibawah pimpinan Direktur Pelayanan Komunikasi Masyarakat, Yurod Saleh melakukan rapat koordinasi penanganan dugaan pelanggaran HAM yang telah dikomunikasikan ke Kementerian Hukum dan HAM di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur, Kamis (24/08).

Rapat yang dibuka oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur, membahas beberapa permasalahan antara lain permasalahan Salah Tangkap atas tindak pidana kekerasan terhadap orang lain, biaya penyendaraan pajak, sengketa pertanahan, penutupan akses jalan ke PT. Eastern Tex, dan perbankkan.

Tim Ditjen HAM yang berkoordinasi dengan Bidang HAM Kanwil Kemenkumham Jawa Timur mengundang beberapa instansi terkait untuk membahas beberapa permasalahan tersebut, yakni dari Perwakilan Polda Jawa Timur  Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Timur, Biro Hukum Pemerintah Derah Jawa Timur, Polres Pasuruan, Kantor Pelayanan Pajak Pratama Ponorogo, Polres Lamongan, Kantor Pertanahan Kota Madiun, Bagian Hukum Pemerintah Kabupaten Gresik, PT. Petrokimia Gresik dan Tim Pelayanan Komunikasi Masyarakat  Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur. (agr)