Kumham Sulawesi Barat Adakan Rapat Koordinasi Kabupaten/Kota Peduli HAM

Mamuju, ham.go.id – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat menyelenggarakan rapat koordinasi Kabupaten/Kota peduli HAM bertempat   di ruang rapat Prof.Baharuddin Lopa, yang diikuti sebanyak 25 peserta terdiri dari bagian Hukum Kabupaten/Provinsi dan Biro Hukum, Kamis (23/05).

Kegiatan dibuka Kepala Sub.Bidang Pemajuan HAM, A. Fahrizal,  sekaligus bertindak sebagai moderator menyampaikan gambaran umum maksud dan tujuan rapat, dalam penyampaiannya Fahrizal. Mengatakan ada dua materi yang akan di sampaikan dan dibahas didalam rapat ini.

Fahrizal juga menghimbau kepada pemerintah daerah Se-Sulawesi Barat untuk dapat bersinergi dengan pihak-pihak terkait untuk mewujudkan Kabupaten/Kota Peduli HAM

Selanjutnya Kepala Bidang HAM, Munir memaparkan materi pertama terkait “Klasifikasi Indikator Kabupaten/Kota Peduli HAM Sesuai Permenkumham Nomor 34 Tahun 2016”. Dalam pemaparannya, Munir menekankan untuk selalu bekerja sama untuk meraih penghargaan Kabupaten/Kota Peduli HAM.

Pemaparan materi kedua terkait “RANHAM dan AKSI HAM’ yang dibawakan oleh Ulwiyah, selaku Kepala Sub. Bagian Perlindungan dan Penegakan HAM Biro Hukum Sulawesi Barat. Dalam pemaparannya Ulwiyah menyampaikan informasi terkait Kabupaten yang telah melaksanakan Capaian Aksi HAM. (Humas Kanwil)

(*Sumber: https://sulbar.kemenkumham.go.id/berita-kanwil/berita-utama/3141-kumham-sulbar-adakan-rapat-koordinasi-kabupaten-kota-peduli-ham)

Post Author: operator.info2