Wednesday , 19 December 2018
HAM HIGHLIGHT
Home / Berita / Nobar FiIm HAM, Ditjen HAM Ajak Para Pemuda Tingkatkan Awareness Terhadap Nilai-Nilai HAM di Sekitar Kita
Nobar FiIm HAM, Ditjen HAM Ajak Para Pemuda Tingkatkan Awareness Terhadap Nilai-Nilai HAM di Sekitar Kita

Nobar FiIm HAM, Ditjen HAM Ajak Para Pemuda Tingkatkan Awareness Terhadap Nilai-Nilai HAM di Sekitar Kita

Jakarta, ham.go.id – Direktorat Jenderal HAM gelar Nonton Bareng film-film yang bermuatan HAM dalam rangka peringatan Hari HAM Sedunia ke-70 Tahun 2018. Kegiatan berlangsung semarak dengan dihadiri oleh para pegawai dilingkungan Kementerian Hukum dan HAM serta para CPNS yang berasal dari UPT Pemasyarakatan dan Imigrasi di bawah Kanwil Kemenkumham DKI  Jakarta. Kegiatan ini digelar sejak tanggal 5 Desember hingga 6 Desember 2018, bertempat di Ruang Rapat Lantai 3 Gedung Direktorat Jenderal HAM.

Berbagai film bermuatan HAM dari berbagai negara ditampilkan dalam kegiatan nobar yang berlangsung selama dua hari ini, diantaranya: The Other Side of Hope (karya Sutradara Aki Kaurismaki), Night Bus (Karya Sutradara Indonesia, Emil Heradi), Joshua: Teenager vs. Super Power (karya Sutradara Joe Piscatella), Io Non Ho Paura (Karya Sutradara Gabriela Salvatores), dan film berjudul Natural Disorder (karya Sutradara Christian  Sønderby Jepsen).

Di tengah acara hadir pula salah satu aktor dari film Night Bus, Teuku Rifnu Wikana yang sangat mengapresiasi digelarnya acara ini. “Semoga film ini bisa berarti dan bisa kita sebar luaskan lagi bahwa konflik tidak bisa memilih korban, yang menjadi korban adalah rakyat dari konflik besar permasalahan ideology yang sampai saat ini masih terus berkecamuk kemudian yang menjadi korban tetaplah kita sebagai rakyat. Jadi mudah-mudahan ke depannya tidak ada lagi konflik dan kehidupan kita semua berjalan damai” ungkapnya.

Dengan terselenggaranya acara ini diharapkan para penonton dapat mengambil nilai-nilai positif dari film-film bermuatan HAM tersebut sehingga mampu meningkatkan kesadaran bahwa Hak Asasi Manusia ada di sekitar kita dan sangat dekat dengan  kehidupan kita sehari-hari.