Sunday , 18 November 2018
HAM HIGHLIGHT
Home / Berita / PAMERAN LEGAL EXPO HDKD 2018
PAMERAN LEGAL EXPO HDKD 2018

PAMERAN LEGAL EXPO HDKD 2018

Jakarta, ham.go.id –  Peringatan hari jadi Kementerian Hukum dan HAM mulai memasuki akhir sekaligus puncak rangkaian acara. Pameran Pembangunan Hukum dan HAM “Legal Expo 2018” dengan tema Pelayanan dan Pembangunan Hukum Di Era Digital adalah salah satu dari rangkaian puncak perayaan yang digelar selama dua hari mulai tanggal 25-26 Oktober 2018, bertempat di Gedung Graha Pengayoman, Kuningan – Jakarta Selatan. (25/10)

Pameran diramaikan dengan berbagai standbooth dari 11 Unit Eselon I Kementerian Hukum dan HAM serta Kanwil DKI Jakarta. dan berbagai instansi terkait diantaranya Ombudsman RI, POLRI, Kejaksaan, Mahkamah Agung, DPR/MPR, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil dan masih banyak lainnya. Selain pameran, Legal Expo ini juga diisi dengan acara dialog interaktif,  pelayanan perekaman E-KTP secara gratis, serta perpanjangan SIM/STNK yang berlokasi di Lapangan Upacara Kementerian Hukum dan HAM.

Stand Booth Direktorat Jenderal HAM

Tidak mau ketinggalan Direktorat Jenderal HAM juga turut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Standbooth bertema “Penuhi P5 HAM melalui Layanan Komunikasi Masyarakat Online (SIMAS HAM)” pun telah dipersiapkan demi menarik perhatian pengunjung. Berbagai produk hukum berbasis HAM, serta layanan konsultasi HAM ditampilkan dalam pameran. Setiap pengunjung yang tertarik mengenai SIMAS HAM akan dijelaskan secara langsung terkait bagaimana prosedur penggunaan aplikasi ini dalam menyampaikan pengaduan pelanggaran HAM.

Kasi Hak Sipil dan Politik Wilayah I Yankomas (Roni Pratomo) sedang Memberi Penjelasan SIMAS HAM kepada Pengunjung

Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat kerja sama jajaran penegak hukum dan pembangunan hukum dan HAM di Indonesia. Diharapkan momen ini dapat mendukung pembangunan hukum dan HAM sehingga dapat menghasilkan produk hukum dan HAM yang lebih baik, transparan dan saling bersinergi untuk di masa depan. Seperti semangat yang ingin disampaikan Ditjen HAM dalam pameran ini, “Kita Generasi Peduli HAM, Mari Tingkatkan Pelayanan Berbasis HAM”.

Suasana Pameran Lobby Graha Pengayoman

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com