Penilaian Pelayanan Publik Berbasis HAM Lapas Boalemo & Pohuwoto

Tilamuta – Kamis (8/11), Penilaian Pelayanan Publik berbasis HAM Unit Pelaksana Teknis di Lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Gorontalo memasuki hari ke – 3. Kali ini UPT yang dinilai adalah Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Boalemo dan Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Pohuwato. Tim Pertama yang beranggotakan  Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM NurIchwan, Kepala Divisi Keimigrasian Barlian, Kepala Bidang Hak Asasi Manusia Yopie Sumarauw, Kepala Sub Bidang Izin Tinggal dan Status Keimigrasian Ridwan, dan Plt. Kepala Sub Bidang Pemajuan  HAM, Yuniar Kurniawaty menilai Pelayanan Publik di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Boalemo.

Tim disambut langsung oleh Kepala Seksi Binadik dan Giatja, Jan Dj. Sinjo selaku Pelaksana Harian Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Boalemo bersama jajaran pejabat dan petugas. Tim Penilai meninjau satu persatu fasilitas pelayanan publik yang ada. Berbagai aspek yang dinilai diantaranya Aksesibilitas dan Ketersediaan Fasilitas, Ketersediaan Petugas yang Siaga serta Kepatuhan Pejabat, Pegawai dan Pelaksana terhadap Standar Pelayanan. Dalam kesempatan ini, tim meninjau tempat budidaya Ikan Lele yang merupakan bantuan dari Dinas Peternakan Kabupaten Boalemo kepada Lapas Boalemo.

Di saat yang sama tetapi berbeda tempat, Tim Kedua yang dipimpin oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Syafar Pudji Rochmadi yang juga didampingi oleh Kepala Bidang Kamkeswat dan Pengelola Basan Baran Nadjib Ulfa dan Penyuluh Hukum Madya Ruly Agus melaksanakan Penilaian di Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Pohuwato dan  diterima dengan baik oleh Kalapas Kelas III Pohuwato Rusdedi bersama jajarannya. Disamping itu, Lapas Pohuwato juga mendapat kunjungan dari tim Satgas Kanwil Gorontalo dalam rangka monitoring keamanan blok hunian yang diketuai oleh Kepala Bidang Pembinaan, Pengentasan Anak dan Infokom Heru Setiono. Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan tertib. (Humas Kanwil Gorontalo)

Post Author: operator.info2