Wednesday , 26 September 2018
HAM HIGHLIGHT
Home / Info Kanwil / RAKOR PELAKSANAAN RENCANA AKSI NASIONAL HAM DAN PENILAIAN KABUPATEN/KOTA PEDULI HAM PROVINSI SULAWESI BARAT
RAKOR PELAKSANAAN RENCANA AKSI NASIONAL HAM DAN PENILAIAN KABUPATEN/KOTA PEDULI HAM PROVINSI SULAWESI BARAT

RAKOR PELAKSANAAN RENCANA AKSI NASIONAL HAM DAN PENILAIAN KABUPATEN/KOTA PEDULI HAM PROVINSI SULAWESI BARAT

Mamuju, 29 Juni 2018. Rapat  Koordinasi Pelaksanaan Rencana Aksi Nasional Hak Asasi Manusia dan Penilaian Kab/Kota Peduli HAM Tahun Anggaran 2018 dilaksanakan di Ruang Rapat Kantor Gubenur Sulawesi Barat dihadiri sekitar 50 orang peserta. Para peserta terdiri dari para Bupati se-Sulawesi Barat beserta perangkat daerah dan tim pelaksana Aksi HAM Provinsi Sulawesi Barat. Rapat Koordinasi ini bertujuan untuk mengetahui implementasi hak-hak dasar manusia dalam program kegiatan Pemerintah Daerah serta menyampaikan persepsi dan mencari solusi atas permasalahan dalam mewujudkan Kab/Kota Peduli HAM.

Dalam kegiatan tersebut tampil sebagai Narasumber Munir, S.pd.,M.Si (Kepala Bidang HAM Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat) yang didampingi A. Fahrizal SH.,M.Si ( Kasubbid. Pemajuan HAM) yang membawakan materi tentang Kriteria Kabupaten/Kota Peduli HAM.

Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat berupaya membangun koordinasi dan kerjasama dengan Pemerintah Daerah Provinsi Sulawesi Barat dalam rangka mendorong Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota guna mewujudkan Kab/Kota Peduli HAM ,” ujarnya di sela-sela materi.

Mengakhiri pemaparan materinya, Kabid HAM Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat mengharapkan agar tercipta sinergitas antara OPD Kab/Kota dalam mewujudkan Kab.Kota Peduli HAM.

Kontributor: Wardi_HAM