Saturday , 23 June 2018
HAM HIGHLIGHT
Home / Info Kanwil / Rapat Penelaahan Yankomas

Rapat Penelaahan Yankomas

Rapat Penelaahan Pelayanan Komunikasi Masyarakat (YANKOMAS) telah dilaksanakan pada Senin (26/02) di Ruang Rapat Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM NTT. Rapat tersebut dipimpin oleh Edison Manik selaku Kepala Bidang HAM  dan didampingi Kepala Sub Bidang Pelayanan Pengkajian dan Informasi HAM Dientje E. Bule Logo. Turut hadir Kepala Sub Bidang Pemajuan HAM Ariance Komile, Perancang Peraturan Perundang-undangan Frichy Ndaumanu dan Ni Made Sari serta seluruh Pejabat Fungsional Umum pada Bidang HAM.

Dalam rapat ini membahas 15 pengaduan masyarakat yang dikomunikasikan kepada Tim Yankomas dari Januari sampai dengan Februari 2018. Tujuan rapat tersebut yaitu guna menelaah permasalahan yang dikomunikasikan masyarakat unruk selanjutnya dikoordinasikan dengan instansi terkait melalui rapat koordinasi ataupun melalui surat koordinasi.

Permasalahan yang dikomunikasi antara lain berkaitan dengan sengketa pertanahan, ingkar janji menikah, ketidakpuasan terhadap aparat, penganiayaan, kepegawaian, pelecehan seksual dan ketenagakerjaan.