Rapat Penyusunan Rekomendasi Permasalahan HAM yang dikomunikasikan Subdit Yankomas Wilayah II

Jakarta, ham.go.id – Subdit Pelayanan Komunikasi Masyarakat Wilayah II melaksanakan Rapat Penyusunan Rekomendasi Permasalahan HAM yang dikomunikasikan oleh Penyampai Komunikasi dari DKI Jakarta, terkait dengan  sengketa pertanahan yang telah diputus inkracht sesuai putusan pengadilan perdata dan pengadilan tata usaha negara, namun tidak dapat dieksekusi serta permasalahan aset kementerian. Kegiatan ini dilaksanakan  bertempat di Ruang Rapat Direktorat Jenderal Hak Asasi Manusia Lantai 3, Gedung Direktorat Jenderal HAM, Senin (23/9) dengan menghadirkan narasumber yaitu Firdaus (Direktur Sengketa dan Konflik Tanah dan Ruang Wilayah I, Kementerian ATR/BPN RI) dan Yulistriani (Kepala Sub Direktorat Penanganan Perkara Tanah dan Ruang Wilayah III). Kegiatan ini dihadiri oleh peserta dari pejabat dan pegawai di lingkungan Ditjen HAM, Kepala Kantor Pertanahan Kota Administrasi Jakarta Selatan, dan Kepala  Bidang HAM Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta.  Berdasarkan hasil rapat tersebut telah disepakati :

  1. Bahwa mengenai permasalahan pertanahan ini direkomendasikan kepada Penyampai Komunikasi untuk dapat melengkapi dokumen terkait permasalahannya seperti putusan putusan Pengadilan yang telah in kracht serta keputusan yang telah dikeluarkan oleh Menteri ATR/BPN.
  2. Bahwa Direktorat Jenderal Hak Asasi Manusia perlu membuat pertimbangan untuk masalah ini dengan menggunakan perspektif dari Hak Asasi Manusia.

Post Author: operator.info2