Sekretaris Ditjen HAM Ikuti Rapat Kelulusan Akhir CPNS 2018 Kanwil Sulawesi Tengah

Palu, ham.go.id – Sekretaris Ditjen HAM, RR. Risma Indriyani mengikuti rapat kelulusan akhir pada seleksi CPNS 2018 Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tengah, Selasa (9/4).

Rapat yang langsung dipimpin oleh Sekretaris Jenderal Kemenkumham (Sekjen Kemenkumham) tersebut diselenggarakan di ruang rapat Biro Kepegawaian Kemenkumham. Dalam rapat kali ini, turut hadir seluruh sekretaris unit Eselon I dan/atau para pejabat administrator yang mewakili di lingkungan Kemenkumham.

Dalam arahannya, Sekjen mengungkapkan bahwa pelaksanaan seleksi CPNS di Palu tidak berbeda dengan pelaksanaan seleksi CPNS 2017 dan 2018. “Yang kami pastikan adalah baik SKD maupun SKB di Palu juga sama dengan yang kita laksanakan di (seleksi CPNS) 2017 dan 2018. Saya kira itu yang perlu kami sampaikan” ujar pria yang kerap disapa Bambang Rantam tersebut.

Secara lebih terperinci Kepala Biro Kepegawaian, Arifin, menjelaskan proses pelaksanaan CPNS hingga pengunguman kelulusan. Berdasar penuturan Arifin, pada tanggal 12 April 2019 hasil akhir seleksi CPNS untuk Kanwil Sulawesi Tengah akan diumumkan. Selanjutnya, para peserta yang lulus mesti melakukan pemberkasan pada tanggal 18 April 2019.

Pada kesempatan itu juga disampaikan bahwa formasi yang tersedia untuk di Kanwil Kemenkumham Sulteng berjumlah 13 orang dengan pembagian 10 orang laki-laki dan tiga orang perempuan. Adapun berkenaan dengan bobot penilaian juga tidak berbeda dengan seleksi CPNS yaitu 40% pada Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan 60% pada Seleksi Komptensi Bidang. (Humas Ditjen HAM)