Sekretaris Ditjen HAM Laksanakan Supervisi dan Konsultasi Teknis Pemajuan HAM di Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Timur

Surabaya, ham.go.id – Sekretaris Direktorat Jenderal HAM, RR. Risma Indriyani terjun langsung dalam Supervisi dan Konsultasi Teknis Pemajuan HAM di Wilayah pada Kantor Wilayah kemenkumham Jawa Timur, Surabaya. (13/3)

Dalam kesempatan tersebut, Sesditjen HAM disambut baik oleh Kepala Kantor Wilayah kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur, Susy beserta jajarannya di ruang rapat pimpinan. Risma Indriyani menyampaikan bahwasannya terkait penyiapan bahan pembinaan dan pengendalian pelaksanaan tugas teknis, kerja sama, pemantauan, evaluasi serta penyusunan laporan pelaksanaan HAM merupakan tugas teknis di bidang pemajuan HAM yang dalam rencana kerja program pemajuan HAM memiliki 2(dua) keluaran/output:
(1)Pembangunan HAM di wilayah:
– Aksi HAM Pemerintah Daerah
– Kabupaten/Kota Peduli HAM
(2)Layanan HAM di wilayah :
– Diseminasi HAM
– Pelayanan Komunikasi Masyarakat
– Konsultasi teknis Penyelenggaran HAM.
– Telaahan/rekomendasi produk Hukum  dalam perspektif HAM.
Dan dalam output tersebut sudah banyak keluaran (output) yang dilaksanakan oleh Bidang HAM Kanwil Kemenkumham Jatim.

Dalam kesempatan yang sama Susy juga menyampaikan bahwasannya di bawah binaan kantor wilayah Jawa Timur ini sudah dibangun pos Yankommas di setiap UPT sebagai layanan komunikasi masyarakat. Termasuk menciptakan pelayanan publik yang berbasis HAM. Hal ini sebagai bentuk komitmen untuk terus menerus melakukan perbaikan layanan. “Kami mengerahkan dan menggerakkan sumberdaya yang ada untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat,” tegas beliau.

Risma juga menyampaikan bahwasannya optimalisasi di Kanwil Kemenkumham Jatim sudah maksimal melakukan segala upaya untuk peningkatan pelaksanaan pembangunan HAM dan layanan HAM di wilayah dan terkait hal tersebut sehingga tetap diharapkan masukan postur dan anggaran,” jelasnya.

Hadir dalam kegiatan ini Kakanwil Kemenkumhan Jatim, Kadiv. Pelayanan Hukum, Kadiv Administrasi, Kabag PPL, Kabid HAM, dan Pegawai pada bidang HAM dan PPL Kanwil Jatim.