Sosialisasi Penataan Unit Organisasi Eselon III dan IV di Lingkungan Ditjen HAM

Jakarta, ham.go.id – Direktorat Jenderal HAM menyelenggarakan Sosialiasi Tentang Penataan Unit Organisasi Eselon III ke Bawah, Senin (11/11). Kegiatan yang diselenggarakan di ruang rapat utama Direktorat Jenderal HAM ini mengundang Kepala Biro Kepegawaian Kementerian Hukum dan HAM, M. Arifin, sebagai narasumber.

Pada kegiatan yang diikuti para pejabat administrator dan pengawas di Lingkungan Direktorat Jenderal HAM tersebut, Arifin menekankan pentingnya perubahan mindset dalam pembangunan pola karir. “Tidak lengkap menjadi PNS kalau tidak jadi pejabat struktural ini pikiran yang sudah tua,” ucap Arifin di hadapan peserta yang hari ini tengah mengenakan seragam KORPRI itu.

Menurut Arifin dengan adanya rencana penyederhanaan eselonisasi yang dicanangkan pemerintah maka jalur fungsional menjadi pilihan yang tepat. “Kita harus mulai menata karir melalui jabatan fungsional,” tutur Arifin.

Arifin menyampaikan agar para pejabat eselon III ke bawah tidak perlu merasa khawatir dengan adanya rencana penyederhanaan eselon III ke bawah tersebut. “Kebijakan efisiensi eselon ini tidak akan membuat satu rupiah pun kesejahteraan ASN berkurang,” ucap Arifin mengutip pernyataan yang sempat disampaikan oleh Menteri PAN-RB.

Lebih lanjut Arifin meminta agar Sekretaris Ditjen HAM beserta jajaran untuk segera mengajukan jabatan fungsional yang bertujuan mengakomodir keperluan di lingkungan Ditjen HAM (Humas Ditjen Ham)

Post Author: operator.info2