Wednesday , 19 December 2018
HAM HIGHLIGHT
Home / Testimonial

Blog Archives

Yati Andriyani – Koordinator Badan Pekerja Komisi untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan (Kontras)

“Agenda perjuangan hak asasi manusia (HAM) belum berjalan maksimal. Beberapa faktor utamanya adalah dinamika situasi politik nasional yang tidak diiringi dengan sinergitas antar lembaga swadaya masyarakat dalam menyuarakan persoalan HAM. Hal itu membuat LSM hanya bisa menjangkau tataran persoalan teknis dibandingkan struktural. Hampir tiap hari menerima pengaduan kasus pelanggaran HAM, yang identik dengan teknis jadi harus direspon dengan penyelesaian teknis. ... Read More »

Jimly Ashiddiqie: HAM dan Kebebasan dalam Demokrasi

“Banyak orang yang tidak setuju dengan HAM, banyak yang mengatakan bahwa HAM itu liberal, HAM dianggap asalnya dari Barat dan sesuatu yang datang dari Barat dipersepsikan menjadi suatu hal yang SALAH… Human Rights tidak datang dari barat ataupun timur, human rights datang dari kesadaran cinta kemanusiaan, demokrasi harus diimbangi oleh keadilan, keadilan itu dalam hal ini Human Rights yang harus ... Read More »

Desa Kletekan Go Online: Aksesbilitas terhadap Hak Atas Informasi

“Kami yakin, dengan adanya keterbukaan informasi dan akses informasi yang cepat, tepat, efektif dan efisien, akan meningkatkan partisipasi warga dalam membangun desanya, yang pada akhirnya tingkat kesejahteraan warga juga ikut berdampak positif” Read More »

Perwujudan P5 HAM di Pulau Bali

Sebagai kepanjangan tangan Kementerian Hukum dan HAM di daerah, Kanwil bali telah melakukan banyak upaya guna mewujudkan Penghormatan, pengegakan, pemajuan, perlindungan, dan pemenuhan hak asasi manusia, Kepada Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Sutirah mengungkapkan “banyak hal yang telah kami lakukan dalam mewujudkan P5 HAM”. Terkait P5 HAM, saat ini kanwil Bali telah membuat Mou dengan pemerintah daerah, kanwil Bali juga ... Read More »