Sunday , 18 November 2018
HAM HIGHLIGHT
Home / Berita / Vocal Group HDKD 2018: DITJEN HAM JUARA!
Vocal Group HDKD 2018: DITJEN HAM JUARA!

Vocal Group HDKD 2018: DITJEN HAM JUARA!

Jakarta, ham.go.id –  Kemeriahan kompetisi Vocal Group Pop Singer dalam rangka perayaan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) Tahun 2018 diselenggarakan di Selasar Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum, Kamis (25/10).

Acara ini dibuka dengan perlombaan Pop Singer Exhibition yang mempertandingkan antar pejabat eselon I di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM RI. Jalannya perlombaan sangat meriah, para pejabat eselon I terlihat antusias untuk menyumbangkan suara emas nya. Pemenang Pop Singer Exhibiton dimenangkan oleh Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Hukum dan HAM, Mardjoeki.

Setelah Pop Singer Exhibition, kompetisi Vocal Group HDKD 2018 pun dimulai. Pertandingan dibuka dengan menampilkan Vocal Group perwakilan dari Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI). Kemudian dilanjutkan dengan penampilan Vocal Group dari BPSDM Hukum dan HAM, Inspektorat Jenderal, Ditjen AHU, diikuti oleh perwakilan dari unit eselon I lainnya.

GITA HAM: Vocal Group Direktorat Jenderal HAM

Vocal Group “GITA HAM” perwakilan dari Ditjen HAM tampil dengan nomor urut enam. Mereka tampil memukau membawakan lagu berjudul “Syantiek” & “Rumah Kita” dengan aransemen musik yang begitu luar biasa dipadu dengan harmonisasi suara yang indah. Tidak hanya dari segi musik dan suara, GITA HAM juga memberikan sentuhan drama di awal pembukaan tampilan mereka. Banyak pujian yang didapat atas penampilan Vocal Group dari Ditjen HAM ini, “Suguhan yang menarik, Saya dengar waktu latihan hanya selama tiga hari tapi sanggup memberikan penampilan yang sangat bagus sekali” ujar salah seorang juri.

Dalam perlombaan ini ada tiga juri yang memberikan penilaian, salah satu juri merupakan penyanyi professional sekaligus mantan anggota DPR RI Komisi X periode 2009-2014 yaitu Theresia Ebenna Ezeria atau yang biasa dikenal dengan nama “Tere”.

GITA HAM dinobatkan sebagai pemenang Juara I perlombaan Vocal Group HDKD 2018, diikuti oleh Vocal Group Inspektorat Jenderal sebagai pemenang Juara II, dan Vocal Group Sekretariat Jenderal sebagai pemenang Juara III.

Kemenangan GITA HAM merupakan suatu kebanggaan dan sejarah baru bagi Direktorat Jenderal HAM sepanjang keikutsertaan dalam perlombaan vocal group antar unit eselon I. Kemenangan ini juga bisa menjadi bukti dan inspirasi bahwa Ditjen HAM bisa terus berprestasi ditengah keterbatasan yang dialami. Seperti halnya harapan yang diungkapkan oleh, Team Leader Vocal Group GITA HAM, Firdita Sanditya “Semoga Kedepannya untuk hal-hal seperti ini menjadi perhatian lebih lagi, mungkin bisa dilakukan pengembangan bakat-bakat yang dimiliki oleh Ditjen HAM” ujarnya

Tidak lupa seluruh anggota tim Vocal Group GITA HAM menyampaikan terimakasih atas dukungan dan support selama ini dan kemenangan ini dipersembahkan untuk seluruh keluarga besar Direktorat Jenderal HAM. SELAMAT!!!

Penampilan GITA HAM diatas panggung. JUARA 1 Vocal Group HDKD 2018

 

Juara 2 Vocal Group Inspektorat Jenderal

 

Juara 3 Vocal Group Sekretariat Jenderal

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com