Ditjen HAM Ikuti Gelaran Legal Expo 2015

Jakarta – ham.go.id, Direktorat Jenderal HAM berpartisipasi dalam Legal Expo 2015 di Graha Pengayoman, antara lain pameran buku, pelayanan komunikasi masyarakat, dan produk-produk Ditjen HAM, Senin (26/10).

Dalam acara tersebut, Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H Laoly, menyampaikan bahwa semangat dan pesan yang terkandung dalam penyelenggaraan Legal Expo adalah pembangunan hukum dan HAM di Indonesia dan itu tidak dapat dilakukan sendiri oleh Kementerian Hukum dan HAM.

“Perlu ada kerja sama dengan para pihak, khususnya institusi yang bergerak di bidang Hukum dan HAM,” ungkap Yasonna. Sejalan dengan itu peran serta masyarakat juga menjadi penting sebagai energi yang potensial untuk mendorong percepatan pembangunan dibidang hukum dan HAM.

“Target dari Legal Expo 2015 adalah untuk meningkatkan jaringan kerjasama antar-institusi pelaku pembangunan hukum dan hak asasi manusia, membangun kesadaran dan budaya hukum masyarakat, serta meningkatkan akses masyarakat terutama masyarakat yang kurang beruntung terhadap keadilan hukum dan HAM”, jelas Yasonna.

Adapun rangkaian kegiatan dari legal expo kali ini terdiri dari pameran yang diikuti unit eselon I di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM, kementerian/lembaga yang terkait, universitas, toko buku; dialog interaktif; pelayanan hukum unggulan, pelayanan KTP-el, pelayanan pembuatan dan perpanjangan SIM, serta pembayaran Pajak kendaraan; dan hiburan. (htb)

Post Author: operator.info1