The 3rd Annual Meeting of the ASEAN Network for Witness and Victim 12-14 september 2018

Bali, ham.go.id – Kasubdit Yankomas Wilayah 1 Direktorat Pelayanan Komunikasi Masyarakat mewakili Ditjen HAM menghadiri The 3rd Annual Meeting of the ASEAN Network for Witness and Victim yang diselenggarakan oleh Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) di Dynasty Kuta Hotel Bali tanggal 12-14 September 2018. Kegiatan pertemuan tersebut dihadiri oleh perwakilan Negara-Negara ASEAN diantaranya : Kamboja, Laos dan Thailand serta negara observer : Amerika Serikat, Australia dan Papua Nugini. Kegiatan dibuka oleh Ketua LPSK dan Kapolda Bali dengan Keynote Speech oleh Direktur Politik dan Keamanan Direktorat Jenderal Kerjasama ASEAN Kementerian Luar Negeri.

Kegiatan tersebut dibagi menjadi 3 sesi yaitu Sesi I : Diskusi Tematik Tema : Penanganan Hak-Hak Korban Tindak Pidana Terorisme, Sesi II : Diskusi Tematik Tema : Testimoni Tentang The Best Practice Layanan Negara dan Masyarakat Terhadap Korban Tindak Pidana Terorisme Negara ASEAN dan Negara dan Sesi III – Diskusi Tematik.

Tujuan kegiatan membentuk jaringan diantara negara-negara anggota ASEAN dalam rangka memberikan perlindungan bagi saksi dan korban serangan teroris, mengingat saat ini peristiwa serangan teroris yang terjadi menyangkut saksi dan korban lintas negara khususnya bagi warga Negara-Negara Anggota ASEAN.

Post Author: operator.yankomas3