Tingkatkan Keamanan Website HAM, Direktorat Informasi HAM Lakukan Asistensi di Kanwil Kemenkumham D.I Yogyakarta

Yogyakarta, ham.go.id – Pemutakhiran data program pemajuan HAM melalui website ham.go.id dilakukan oleh Direktorat Informasi HAM, Ditjen HAM kepada Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) D.I Yogyakarta, Kamis (28/03).

Kegiatan yang dilaksanakan di Ruang Legal Drafter Kanwil Kemenkumham D.I Yogyakarta dilakukan untuk meningkatkan keamanan website ham.go.id. Peningkatan keamanan tersebut dengan melakukan perubahan hak akses login web operator Kanwil Kemenkumham D.I Yogyakarta.

Berita terkait bidang HAM di Kanwil Kemenkumham D.I Yogyakarta yang telah terunggah di tahun 2018 sebanyak 19 berita.

Sutanto, Kepala Seksi Publikasi Media Online, Direktorat Informasi HAM mengatakan, “Kegiatan berita yang sudah diunggah ke laman website ham.go.id sudah sangat baik dan aktif dilihat dari banyaknya berita yang terunggah.”

“Diharapkan tahun ini semakin giat membuat berita kegiatan dan meningkat jumlah berita yang diunggah dilaman website tersebut,” lanjutnya.

IMG 20190328 WA0030

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan pendampingan pengaksesan website oleh Reza Putri Dewanti, JFU Publikasi Media Online, Direktorat Informasi HAM kepada operator website Kanwil Kemenkumham D.I Yogyakarta. Pendampingan tersebut meliputi cara akses serta mengunggah berita pada laman dengan hak akses terbaru, serta melakukan ubah kata sandi akun.

Untuk mempermudah koordinasi serta pendataan berita kegiatan, dilakukan pengisian rencana publikasi informasi pemajuan HAM yang disesuaikan dengan rencana kegiatan pemajuan HAM Kanwil Kemenkumham D.I Yogyakarta Tahun 2019.

(Humas Kanwil Kemenkumham D.I Yogyakarta – Jogja PASTI ISTIMEWA)

Post Author: kanwildiy