Hari Ke-2 Rakor Kemenkumham, Dirjen HAM Kembali Menjadi Evaluator Pengendalian Capaian Kinerja Kantor Wilayah Kemenkumham

Jakarta, ham.go.id – Hari ke-2 rapat koordinasi pengendalian capaian kinerja Kementerian Hukum dan HAM (KemenkumHAM), Direktur Jenderal HAM, Mualimin Abdi, kembali mewawancarai para pimpinan tinggi pratama di kantor wilayah, Rabu (7/1). Bersama dengan Kepala Balitbang Hukum dan HAM, Staf Ahli Bidang Sosial, Staf Khusus , Direktur Pelayanan Komunikasi Masyarakat, Direktur Lalu Lintas Keimigrasian, dan Direktur Kerja Sama dan Pemberdayaan Kekayaan Intelektual yang tergabung dalam kelompok dua, Mualimin menguji kepala kantor wilayah dan kepala divisi dengan sejumlah pertanyaan.

Mualimin bersama dengan seluruh evaluator dari kelompok 2 melakukan evaluasi secara daring menggunakan aplikasi zoom dari ruang rapat 552 Gedung Sekretariat Jenderal KemenkumHAM. Sesuai dengan jadwal, kelompok 2 bertugas mengevaluasi kinerja para pimpinan tinggi pratama di dua kantor wilayah yaitu Kalimantan Tengah dan Kepulauan Riau.

Pada sesinya, Mualimin menanyakan upaya apa saja yang telah dilakukan oleh baik para pejabat tinggi pratama di kedua kanwil dalam rangka meningkatkan capaian sejumlah program Direktorat Jenderal HAM seperti Rencana Aksi Nasional Hak Asasi Manusia (RANHAM) dan Kabupaten Kota Peduli HAM (KKPHAM).

Selain itu, Direktur Jenderal HAM juga turut menggali kerja-kerja inovasi para kakanwil dan Kadiv di daerah tempat bertugas. Dalam kesempatan itu, Mualimin juga turut menyinggung mengenai contoh baik (good practice) yang telah dikerjakan oleh Kanwil Papua Barat dan Bali dalam mendekatkan Layanan pengaduan HAM kepada masyarakat. Lebih lanjut Mualimin berharap agar, baik Kalimantan Tengah dan Kepulauan Riau juga mampu membuat terobosan-terobosan serupa dalam menyajikan layanan kepada publik. (Humas Ditjen HAM)

Post Author: operator.info2

Leave a Reply