Sekretaris Ditjen HAM Berikan Supervisi dan Konsultasi Teknis Penyelenggaraan Pemajuan HAM Kanwil Kemenkumham Sulawesi Barat

Jakarta, ham.go.id – Direktorat Jenderal Hak Asasi Manusia tetap menjalankan kegiatan di tengah Pandemi COVID 19. Sekretaris Direktorat Jenderal HAM, RR. Risma Indriyani, memberikan Supervisi dan Konsultasi Teknis Penyelenggaraan Pemajuan Ham di Kanwil Kemenkumham Provinsi Sulawesi Barat yang dilaksanakan secara daring melalui video conference. (2/7)

Sebagai informasi berdasarkan arsitektur dan informasi kinerja serta rencana kerja program pemajuan HAM tahun anggaran 2020 mempunyai 2 keluaran, Yaitu : Perlindungan dan Pemenuhan HAM di Wilayah dan Pembangunan HAM di Wilayah.

Dalam hal Pembangunan HAM di Provinsi Sulawesi Barat, Risma menjelaskan, “Bidang Pembangunan HAM di Provinsi Sulawesi Barat meliputi Aksi HAM Pemerintah Daerah, Kabupaten/Kota Peduli HAM dan Diseminasi HAM,” jelas Risma.

“Terkait Aksi HAM Daerah, Bidang HAM diberikan akses untuk memantau pelaksanaan pelaporan Aksi HAM Tingkat Prov / Kab/Kota melalui sistem Pemantauan KSP :https://serambi.ksp.go.id,” tambahnya.

Dalam pelaksanaannya Sesditjen HAM menyampaikan agar Kanwil Sulawesi Barat tidak segan untuk berkoordinasi dengan Direktorat Jenderal HAM, “mengenai pengaduan HAM, Diseminasi maupun Kabupaten/Kota Peduli HAM jika ada kendala segeralah koordinasi dengan kami,” pungkasnya.

Kegiatan ini dihadiri secara virtual oleh Kepala Bidang HAM, Munir beserta seluruh jajaran Bidang HAM dan Bagian Program dan Pelaporan Kanwil Kemenkumham Provinsi Sulawesi Barat. Sedangkan Sesditjen HAM didampingi oleh Kepala Bagian Program dan Pelaporan, Caturwati beserta JFU. (Humas Ditjen HAM)

Post Author: operator.info2

Leave a Reply