Optimalisasi SP4N-LAPOR dan SIPPN Sebagai Upaya Peningkatan Pelayanan Publik

Jakarta, ham.go.id – Optimalisasi SP4N-LAPOR dan SIPPN sebagai upaya peningkatan pelayanan publik,
Humas Ditjen HAM turut serta dalam acara Virtual melalui video conference yang dibuka secara langsung oleh Sekretaris Jenderal kementerian Hukum dan HAM, Bambang Rantam Sariwanto. (27/7)

Dalam keynote speechnya disampaikan bahwa “aplikasi Lapor dan SIPPN ini harus dimanfaatkan dengan baik dalam menjalankan pelayanan publik,” ungkapnya.

“Kemenkumham sudah mendapat penilaian baik dalam kegiatan pelaporan keuangan dan juga baru-baru ini mendapat predikat WTP (wajar Tanpa Pengecualian) jadi untuk pelayanan publik juga harus ditingkatkan,” imbuhnya.

Kepala Biro Humas, Hukum dan Kerja Sama, Pagar Butar Butar dalam laporannya juga menyampaikan agar LAPOR dan SIPPN ini ditingkatkan, “saya harap nanti untuk operator LAPOR dan SIPPN ini tidak hanya mendapat nilai tugas tambahan di simpeg, melainkan juga masuk di SKP,” jelas Pagar Butar Butar.

Acara ini menghadirkan Deputi Pelayanan Publik, Diah Natalisa sebagai narasumber. Ia menyampaikan bahwa segala sumber bisa menjadi sarana Lapor, tidak ada lagi “wrong door” dalam penyampaian pengaduan, dari mana saja harus dilayani,” ungkapnya.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh operator LAPOR dan SIPPN yang ada di unit pusat hingga daerah serta seluruh UPT. (Humas Ditjen HAM)

Post Author: operator.info2