Tingkatkan Keterbukaan Informasi Publik, Ditjen HAM Siapkan Layanan PPID

Jakarta, ham.go.id – Tingkatkan layanan informasi keterbukaan publik, Ditjen HAM saat ini memaksimalkan amanat Undang-Undang No. 14 Tahun 2008 tentang keterbukaan Informasi Publik.

Direktorat Jenderal HAM selama ini sudah melaksanakan layanan informasi baik dengan kedatangan langsung pemohon untuk layanan informasi publik ataupun melalui komunikasi via telp atau media sosial. Saat ini Ditjen HAM telah siapkan Layanan PPID yang bisa diakses melalui website ham.go.id, penyiapan laman ini merupakan sinergi kolaborasi kerja antara Sekretariat Direktorat Jenderal HAM dengan Direktorat Informasi HAM setelah difinalisasikan pada rapat monitoring dan evaluasi keterbukaan Informasi Publik (KIP) rabu, (12/08).

PPID sendiri adalah kepanjangan dari Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi, dimana PPID berfungsi sebagai pengelola dan penyampai dokumen yang dimiliki oleh badan publik sesuai dengan amanat UU 14/2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.

Layanan PPID yang disiapkan Ditjen HAM menyesuaikan dengan yang telah ditetapkan Kemenkominfo dengan memudahkan pemberian informasi melalui website resmi yg dimiliki Ditjen HAM.

Semoga dengan adanya layanan PPID di website Ditjen HAM bisa memberikan manfaat bagi siapa pun yang membutuhkan informasi tentang Ditjen HAM. (Humas Ditjen HAM)

Klik link berikut ini: https://ham.go.id/ppid/

Post Author: operator.info2