Sekretaris Ditjen HAM Ikuti Rapat Persiapan Desk Evaluasi Pembangunan Zona Integritas Kemenkumham

Jakarta, ham.go.id – Sekretaris Direktorat Jenderal HAM, RR. Risma Indriyani, mengikuti kegiatan rapat persiapan Desk Evaluasi Pembangunan Zona Integritas Kementerian Hukum dan HAM, Selasa (20/10). Hadir secara daring dari ruang kerjanya, Risma mengikuti rapat yang dipimpin oleh Sekretaris Jenderal KemenkumHAM (Sekjen KemenkumHAM).

Dalam pengarahannya, Sekjen KemenkumHAM, Bambang Rantam Sariwanto, memaparkan konsep pelaksanaan desk evaluasi pembangunan Zona Integritas. Sekjen KemenkumHAM menyampaikan ada 467 satuan kerja yang akan mengikuti desk evaluasi Tim Penilai Nasional (TPN) . Ada pun desk evaluasi yang diselenggarakan secara daring menggunakan zoom meeting ini akan berlangsung selama kurang lebih dua minggu ke depan (21 Oktober – 5 November 2020).

Masing-masing satker yang mengikuti proses evaluasi akan diberikan waktu durasi paparan dan diskusi total sebanyak 60 menit. Ada sejumlah poin pokok yang mesti diuraikan masing-masing satker dalam paparan di antaranya adalah; progress reform pada 6 area perubahan ;sasaran dalam setiap area perubahan; Identifikasi dan mitigasi risiko integritas; dan Inovasi pada sektor pelayanan, kinerja, dan penguatan integritas untuk mencegah KKN.

Penyaji paparan di kantor wilayah dan unit pelayanan teknis adalah masing-masing kepala (Kepala Kantor Wilayah dan Kepala UPT). Sementara untuk di unit pusat, pimpinan tinggi madya akan menunjuk salah satu pimpinan tinggi pratama untuk menyampaikan paparan. (Humas Ditjen HAM)

Post Author: operator.info2