Bidang HAM Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau Melaksanakan Klarifikasi Laporan Yankomas

Pekanbaru, ham.go.id – Bidang HAM Kanwil Kemenkumham Riau melaksanakan koordinasi dan klarifikasi terhadap laporan dari masyarakat terkait kegiatan Yankomas ke Stikes Hang Tuah pada hari Rabu, 17 Maret 2021. Laporan atau pengaduan tersebut mengenai perubahan akta susunan pendiri Yayasan Hang Tuah yang dilaporkan oleh M. Darus selaku adik dari M. Tuah, salah seorang pendiri awal yayasan.

Bidang HAM Kantor Wilayah Kemenkumham Riau yang melakukan koordinasi ke kampus Stikes Hang Tuah diwakili oleh Kasubbid Pemajuan HAM, Nurhayati didampingi 2 orang Pelaksana, yang diterima langsung oleh Donald selaku perwakilan dari pihak tata usaha kampus tersebut.

Secara singkat Donald menerangkan bahwa persoalan ini sudah pernah diselesaikan secara hukum. Namun untuk menindaklanjuti klarifikasi dari Bid.HAM Kanwil Kemenkumham Riau dia akan meneruskan kepada yayasan selaku pihak yang berwenang karena permasalahan ini berada pada tingkat yayasan dan meminta untuk dijadwalkan pertemuan kembali. Dia berjanji akan membawa bukti-bukti dan berkas yang diperlukan dalam masalah ini. (Bidang HAM Kanwil Riau)

Post Author: Operator Info 3